9619 KALI DIBACA

Prediksi Manchester City vs Brighton: Misi Tempel Ketat Liverpool

Prediksi Manchester City vs Brighton: Misi Tempel Ketat Liverpool
example banner

Manchester City akan menjamu Brighton di Stadion Etihad, dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2019/2020, pada Sabtu (31/8/2019) pukul 21.00 WIB. Anak asuh Pep Guardiola bertekad untuk kembali meraih poin penuh demi mengejar perolehan Liverpool di puncak klasemen Premier League.

The Citizens saat ini memiliki poin 7, hasil dari 2 kali menang dan sekali seri. Namun, dua kemenangan yang diraih oleh Kevin De Bruyne dan kolega justru diraih di kandang lawan, sementara satu laga kandang melawan Tottenham Hotspur berakhir seri.

Kali ini menghadapi Burnley, Manchester City kehilangan John Stones dan Gabriel Jesus. Stones mengalami masalah otot dalam latihan, dan sudah absen dalam dua laga. Sementara Jesus menderita cedera hamstring. Keduanya baru bisa turun usai jeda internasional.

“Mereka jauh lebih baik. Saya tidak tahu jika mereka berdua siap untuk laga esok, tetapi kondisi mereka jauh membaik. Jika tidak tampil besok, mereka akan siap berlaga melawan Norwich,” kata Guardiola dikutip laman resmi Manchester City.

Di lain pihak, Graham Potter, pelatih Brighton, memuji kemampuan Pep Guardiola, dalam meramu strategi. Menurut Potter, Guardiola telah mengubah persepsi bahwa setiap tim di Liga Inggris bisa mengalahkan siapa pun.

“Dia [Pep Guardiola] seseorang yang memiliki pengaruh besar pada permainan dan semua orang menatapnya,” tutur Graham Potter, dikutip laman resmi Brighton.

“Sebelum dia datang ke Liga Premier, ini adalah kompetisi tempat orang mengatakan ‘siapa pun bisa mengalahkan siapa pun’ – [namun] dia mengubah itu selama beberapa tahun terakhir. Hampir 200 poin atau lebih [dalam dua musim],” tambahnya.

Manchester City diprediksi akan menguasai jalannya laga dengan umpan pendek dari kaki-kaki. Selain itu, kreativitas lini tengah mereka akan membuat lini depan yang kemungkinan diisi oleh Bernardo, Aguero, dan Sterling, memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

Berdasarkan statistik Whoscored, The Citizens memiliki rerata penguasaan bola mencapai 60%, dan mengkreasikan 21 peluang mencetak gol per laga.

Di lain pihak, Brighton akan lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik cepat saat memiliki kesempatan. Umpan silang dan set piece, diprediksi akan menjadi andalan The Seagulls, yang berhasil memenangi 63% duel per laga.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS