6819 KALI DIBACA

Prediksi Chelsea vs Sheffield Utd: Misi Menang di Stamford Bridge

Prediksi Chelsea vs Sheffield Utd: Misi Menang di Stamford Bridge
example banner

Chelsea akan menjamu Sheffield United di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2019/2020 pada Sabtu (31/8/2019) pukul 21.00 WIB. The Blues bertekad untuk meraih kemenangan kandang pertama mereka musim ini.

Chelsea memiliki modal bagus setelah pekan lalu berhasil meraih kemenangan pertama musim ini di kandang Norwich City 2-3. Mason Mount, gelandang berusia 20 tahun, yang tampil apik di laga tersebut mendapat pujian dari manajer The Blues, Frank Lampard.

“Saya tidak ingin mengatakan dia [Mason Mount] tampil mengejutkan, karena saya benar-benar percaya padanya. Dia tampil baik tahun lalu di Derby [County], dan itu hebat, tetapi itu satu hal, sementara datang ke Chelsea dan tampil di level [tinggi] ini untuk mendapatkan tempat adalah hal lain,” tutur Lampard dikutip laman resmi Chelsea.

Mount sendiri baru saja dipanggil masuk ke dalam skuad Tim nasional Inggris. Kesempatannya membuktikan diri bisa datang akhir pekan ini, meski sang gelandang muda mesti berjuang dengan cedera otot yang menderanya.

Sementara, Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi, dan Antonio Rudiger absen. Soal N’Golo Kante yang bermasalah dengan cedera, Lampard mungkin saja menyimpannya sekalian sehingga sang pemain Perancis bisa memanfaatkan libur lebih panjang karena laga internasional.

Di lain pihak, Sheffield United akan mencoba untuk memanfaatkan situasi yang terjadi di kubu tuan rumah. Selain cederanya sejumlah pemain The Blues, lini pertahanan mereka juga menjadi sorotan setelah kebobolan 7 gol di 3 laga. Memang hal itu lebih baik dari Norwich City, yang sudah terkoyak 7 kali. Namun, tetap saja hal itu menunjukkan rentannya Chelsea.

Dikutip dari Squawka, Sheffield United punya pemain penting, Oliver Norwood, yang meski belum mencatatkan asssit, sudah menciptakan delapan peluang sejauh ini, lima kali lebih banyak dibandingkan pemain Sheffield lainnya. Berdasarkan statisik Whoscored, Norwood sendiri mendapatkan nilai 7,02. Dia hanya di bawah Jack O’Connell (7,14) dan Enda Stevens (7,04).

Kendati diperkirakan tak dapat diperkuat sejumlah pemain andalannya, Chelsea akan tetap tampil menyerang sejak awal laga. Permainan mereka di bawah Frank Lampard, pun menunjukkan hal itu.

Berdasarkan statistik Whoscored, Christian Pulisic dan kolega mencatat rerata 18 upaya mencetak gol per laga. Mayoritas perluang yang dihasilkan berasal dari tendangan keras dari luar kotak penalti, yang menjadi gaya permainan mereka musim ini.

Sementara itu, Sheffield United akan tampil lebih bertahan dan menumpuk pemain di lini tengah untuk meredam kreativitas gelandang The Blues. Serangan balik cepat melalui sisi kanan yang diisi George Baldock, akan menjadi andalan The Blades.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; Matteo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Bashram, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Callum Robinson.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS