8219 KALI DIBACA

Prediksi Burnley vs Liverpool: The Reds Ingin Jaga Tren Sempurna

Prediksi Burnley vs Liverpool: The Reds Ingin Jaga Tren Sempurna
example banner

Liverpool akan berhadapan dengan Burnley di Stadion Turf Moor dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2019/2020, pada Sabtu (31/8/2019) pukul 23.30 WIB. The Reds bertekad untuk mempertahankan start sempurna yang mereka buat, sebelum memasuki jeda internasional.

Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho menyebut kemenangan sebagai langkah ideal timnya untuk jalan meraih gelar juara Liga Inggris pertama di era Premier League. Hingga pekan ketiga, The Reds menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan.

“Akan ideal bagi kami untuk memasuki jeda ini dengan kemenangan lain di Liga Premier. Kami memulai [musim ini] dengan sangat baik, kami satu-satunya tim yang memenangkan tiga pertandingan pertama,” kata Fabinho dikutip situs resmi Liverpool.

Sementara itu, Burnley sedang dalam kondisi yang tak begitu bagus setelah tersingkir oleh Sunderland di ronde kedua Piala Liga Inggris. Sean Dyche, juru taktik Burnley, menyebut lini belakang menjadi sebab utama merek menderita kekalahan. Barisan ini harus segera diperbaiki jelang jumpa Liverpool.

“Yang pertama mereka [Sunderland] mendapatkan bola pantul [di area penalti dengan sangat mudah] dan yang kedua sangat membingungkan [ketika] dari sekelompok pemain [Burnley] yang sangat berpengalaman, semuanya berdiri di garis enam yard [membiarkan Tom Flanagan mencetak gol],” tutur Dyche dikutip laman resmi Burnley.

Hal itu layak segera diperbaiki oleh Burnley jika tidak ingin menjadi lumbung gol bagi tamunya. Pasalnya, lini depan The Reds sedang tampil apik dengan mengemas 9 gol dari 3 laga hanya kalah produktif dari Manchhester City.

Dengan melihat situasi tim saat ini, Liverpool diprediksi akan mampu memenangi laga dan menjaga start sempurna di awal musim.

Tampil dengan lini depan terbaiknya, Liverpool diprediksi langsung menekan sejak awal pertandingan. Kemampuan individual Salah, Mane, dan Firmino akan menjadi senjata utama untuk mengobrak-abrik lini pertahanan The Clarets. Selain itu, agresivitas dua full back mereka dalam membantu serangan akan menambah daya gedor tim tamu.

Di lain pihak, Burnley akan tampil lebih banyak bertahan dan mengandalkan kekuatan fisik. Berdasarkan statistik Whoscored, lini belakang mereka terbilang impresif dengan membuat 10 intersep, 22 clearences, dan 4 kali blok setiap laga.

Selain itu, bola-bola panjang yang selama ini menjadi gaya permainan mereka akan tetap dipertahankan dengan Ashley Barnes dan Chris Wood menjadi target di lini depan. Liverpool yang selalu kebobolan di tiap laga pun mesti waspada.

Perkiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnol, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS