9619 KALI DIBACA

Prediksi AC Milan vs Brescia : Misi Rossoneri Rengkuh 3 Poin Perdana

Prediksi AC Milan vs Brescia : Misi Rossoneri Rengkuh 3 Poin Perdana
example banner

Pertandingan pekan kedua Liga Italia Serie A 2019/2020 antara AC Milan vs Brescia akan dilangsungkan pada Sabtu (31/8/2019) pukul 23.00 WIB di Stadion San Siro, Milan. Rossoneri selaku tuan rumah memiliki misi untuk merengkuh tiga poin perdana.

Pada pekan pertama, AC Milan arahan Marco Giampaolo menelan kekalahan dari Udinese. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut lahir dari bek Udinese, Rodrigo Becao pada menit 72.

Menurut Giampaolo, para pemain sudah mencoba melakukan apa yang telah dia minta. Namun, Giampaolo menyebut para penggawa AC Milan memiliki karakteristik yang berbeda dengan pendekatan taktiknya.

“Tim berusaha melakukan apa yang saya minta dari mereka, mencari untuk memaksakan diri dan membawa permainan ke oposisi.Saya harus melampaui hasil dalam memahami bagaimana kita bisa menjadi yang terbaik,” ucap Giampaolo usai laga.

“Mungkin saya meminta kepada mereka hal-hal tertentu tetapi mereka memiliki karakteristik yang berbeda. Sampai sekarang, para pemain telah menunjukkan kemauan yang besar. Saya sekarang harus menemukan solusi terbaik sesuai dengan karakteristik pertandingan tertentu.”

Jika melihat statistik laga, AC Milan memang kesulitan menciptakan peluang. Kendati memiliki 60% penguasaan bola, 88% akurasi umpan sukses dan 14 tembakan, Krzystof Piatek dan kolega tidak sekali pun melepaskan tendangan tepat ke arah gawang.

Hasil kontras justru didapat Brescia di laga pertamanya. Anak asih Eugenio Corini menundukkan tuan rumah Cagliari lewat gol tunggal Alfredo Donnarumma. Brescia menjadi satu-satunya tim promosi yang meraih poin penuh di pekan perdana.

Brescia hanya akan kehilangan sosok Mario Baloteli yang masih menjalani skorsing 4 laga. Alfredo Donnarumma dan Sandro Tonali masih akan menjadi tulang punggung tim. Nama pertama keluar sebagai Capocannoniere musim lalu di Serie A dengan catatan 25 gol.

Sedangkan tuan rumah masih belum dapat memainkan Lucas Biglia, Theo Hernandez dan Mattia Caldara yang belum pulih dari cedera. Kemungkinan Franck Kessie dan rekrutan anyar Ismael Bennacer akan memimpin lini tengah.

Prediksi Pertandingan

Menilik rekor pertemuan kedua tim, Diavolo Rosso masih superior. Milan menang 11 kali, 8 kali meraih hasil imbang serta baru 1 kali menelan kekalahan dari 20 duel terakhir melawan Brescia di semua ajang. Pertemuan terakhir di San Siro pada 2010 silam berakhir dengan kemenangan 3-0 tuan rumah.

Namun, jika ditilik dari performa tim, Brescia berpotensi mencuri poin. Dari enam laga terakhir di semua ajang, pasukan Eugenio Corini hanya menelan 2 kekalahan dan memetik 4 kemenangan. Sedang AC Milan hanya meraih 1 kemenangan, 4 kekalahan dan 1 hasil imbang dari total laga yang sama.

Diprediksi, pertandingan akan berlangsung sengit sejak menit awal. Tuan rumah akan mendominasi pertandingan dengan materi pemain tengah yang lebih mentereng. Skor kemenangan tipis tak lebih dari dua gol diyakini akan menjadi milik tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Paqueta, Ismael Bennacer; Suso; Krzysztof Piatek, Rafael Leao. | Pelatih: Marco Giampaolo.

Brescia (4-3-1-2): Jesse Joronen; Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Sandro Tonali, Daniele Dessena; Nikolas Spalek; Florian Aye, Alfredo Donnarumma. | Pelatih: Eugenio Corini.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS