10019 KALI DIBACA

Polres Ponorogo Merazia Balap Motor Liar Dan Mengamankan 49 Motor

Polres Ponorogo Merazia Balap Motor Liar Dan Mengamankan 49 Motor
example banner

Ponorogo, I Realitas – Polres Ponorogo merazia balap motor liar di Jalan Suromenggolo. Hasilnya, polisi mengamankan 49 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi. 

“Razia dilakukan setelah anggota mengetahui adanya balapan liar,” tutur Kasat Sabhara AKP Joko Winarto, Senin, (26/8/2019).

Razia, lanjut Joko, dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB. Pasalnya pada jam-jam tersebut, banyak remaja yang memanfaatkan Jalan Suromenggolo sebagai lintasan balap liar.

“Kami langsung menindak tegas dengan tilang serta pembinaan,” terangnya. 

Joko menambahkan untuk kendaraan yang tidak sesuai dengan kelengkapan surat terpaksa diamankan di mapolres hingga surat-surat yang asli bisa dipenuhi. 

Selain di Jalan Suromonggolo, razia balap liar juga menyasar jalan di sekitar Alun-alun Ponorogo. Razia ini bagian dari Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polres Ponorogo. Sasarannya tempat-tempat yang biasa dimanfaatkan untuk balap liar.

“Dalam razia kali ini kami mengerahkan 58 anggota Polres baik dari Lantas, Sabhara, Staf dan anggota berpakaian preman sebagai petugas penutup,” paparnya. 

Pihaknya juga bakal menindak tegas remaja yang tetap nekat balap liar. Razia akan digelar secara rutin untuk membuat efek jera.

“Kami secara rutin merazia tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat balap liar,” pungkasnya.(Dtc/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS