9819 KALI DIBACA

Polres Langkat, Amankan 49 Kilogram Daun Ganja Kering Tampa Pemilik

Polres Langkat, Amankan 49 Kilogram Daun Ganja Kering Tampa Pemilik

LANGKAT I Realitas – Polres Langkat, melalui Polsek Gebang, berhasil mengamankan 49 kilogram daun ganja kering di Dusun V Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan mengatakan, awal penemuan daun ganja tersebut, bermula adanya personil Polsek Gebang bersama personil Pos Lantas Gebang melaksanakan sweping, persisnya di depan Polsek Gebang.

Pada saat melaksanakan sweping, terlihat satu unit mobil Avanza warna hitam dari arah Aceh menuju Medan.

Mobil tersebut terlihat dari jauh berbalik arah dan menuju Desa Pasar Rawa, dengan kondisi melaju terus kencang dan memasuki jalan kecil yang bisa menembus jalan lintas.

Namun sayang, mobil berwarna hitam merk Avanza dan nomor polisi tidak diketahui kehilangan jejak, ketika personil melakukan pengejaran dan tidak menemukannya.

Sekitar pukul 07.00 Wib, warga Dusun 5 Cinta Rayat menghubungi Kapolsek Gebang AKP Henry Davit Bintang Tobing, dan mengatakan, bawah telah di temukan 2 kotak barang disekitar peringgan Perkebunan PT Sewangi oleh masyarakat.

Kemudian Kapolsek memerintah Kanit Reskrim Iptu Mardianto beserta anggota Reskim utk segera ke Temoat Kejadian Perkara (TKP), dan benar telah di temukan dua kotak barang.

Setelah di periksa, ternyata ditemukan diduga daun ganja kering.

Untuk proses penyidikan, Kanit Reskrim beserta anggota memboyong kotak tersebut, yang tidak ada pemiliknya ke kantor Polsek Gebang, beber Arnold, sembari mengatakan barang bukti 1 kotak rokok merk Djisamsoe warna kuning berisikan 22 ball daun ganja.

Kemudian 1 kotak rokok merk gudang garam merah warna kuning berisikan 27 ball daun ganja, yang keseluruhan seberat 49 kilogram. (Rjlt/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS