10819 KALI DIBACA

Polres Dompu Bekerjasama Dengan Petugas Taman Nasional Tambora Atasi Kebakaran Lahan

Polres Dompu Bekerjasama Dengan Petugas Taman Nasional Tambora Atasi Kebakaran Lahan
example banner

Dompu, I Realitas – Polres Dompu bekerjasama dengan petugas taman nasional Tmbora Atasi Kebakaran Lahan, Pada Selasa, (13/8/2019) sekitar pukul 11.30 wita, bertempat di PT.SMS kecamatan Pekat tepatnya di pintu 4 (empat) ternak. Di sekitar daerah tersebut ditemukan sekumpulan asap besar oleh petugas Taman Nasional Tambora (SPTN II). Saat petugas tersebut mengecek ke lokasi memang benar ada kebakaran lahan dimana lokasi tersebut masih dalam kawasan Taman Nasional Tambora.

Dengan sigap ! petugas Taman Nasional Tambora langsung berkoordinasi dengan Jajaran Polres Dompu, dalam hal ini anggota polsek pekat yang berada dekat dengan lokasai kebakaran dipimpin oleh Bripka Putu Sumahardana bersama Bripka Mustawa dan Brigadir Alfian. dan berkumpul di kantor Resort Doroncanga, yang selanjutnya pukul 12.00 wita anggota polsek dan petugas  TN telah berkumpul untuk mempersiapkan logistik, sarana dan prasarana pemadaman.

Sebelumnya Jajaran Polres Dompu mengecek lokasi terkini api melalui aplikasi Lapan Fire Hotspot teridentifikasi 3 (tiga) titik Api, dan berada pada koordinat + S. 8° 21′ 50″ E. 117°57′ 12″ luasan kebakaran +- 5Ha, + S. 8° 21′ 51″ E. 117°57′ 22″ luasan kebakaran +- 3Ha, + S. 8° 21′ 49″ E. 117°57′ 12″ luasan +- 10 ha. Ketika dikonfirmasi, Bripka Putu Sumahardana menjelaskan bahwa anggota polsek pekat bersama petugas Taman Nasional Tambora sedang menuju lokasi titik kebakaran.

“Untuk menuju lokasi tersebut memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit, karena susahnya medan dan harus membuka jalan dibantu dengan menggunakan tali seling agar mobil dapat melaju”, jelas Bripka Suhamardana. “Saat ini tim sedang memadamkan api , karena titik api yang cukup luas dibutuhkan personil dan peralatan yang cukup untuk melakukan pemadaman”, tutup Bripka Suhamardana. Karena sulitnya medan dan terbatasnya sarana dan prasarana untuk memadamkan api serta luasnya lahan yang terbakar cukup menyulitkan petugas, tapi berkat kegigihan dan kerjasama tim, api dapat dipadamkan. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS