43619 KALI DIBACA

Polres Agara Gelar Apel Pasukan Oprasi Patuh Rencong Tahun 2019

Polres Agara Gelar Apel Pasukan Oprasi Patuh Rencong Tahun 2019
example banner

Kutacane, Aceh I Realitas – Polres Kabupaten Aceh Tenggara laksanakan apel dalam rangka Operasi patuh Rencong tahun 2019, di wilayah hukum Kabupaten Aceh Tenggara yang direncanakan sejak tanggal 29 Agustus sampai 11 september 2019 di seluruh polda.

Apel itu dilaksanakan pada Kamis (29/8/2019) berlangsung di lapangan Mapolres setempat, dengan mengangkat tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di wilayah Agara. Dalam apel tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 200 personil gabungan antara TNI-POLRI, selain itu juga ikut andil gabungan Satpol-PP dan Dishub.

Kabag Ren Kompol Radu Sembiring Brahmana selaku komandan upacara dalam pembacaan amanat kapolda Aceh Drs.Rio S.Djambak mengatakan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, perlu kita ketahui bersama, jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya masih sangat tinggi, selama pelaksanaan operasi patuh rencong tahun tahu 2018 di wilayah hukum polda Aceh dan jajaran telah terjadi 46 kasus laka lantas, angka ini mengalami penurunan sebanyak 4 kasus bila di bandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 50 kasus, sedangkan jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama oprasi zebra rencong tahun 2017 berjumlah 25 orang dan di tahun 2018 menurun menjadi 18 orang.

Dan diselesaikan dengan tilang sebanyak 9.160 kasus dan teguran sebanyak 1.803 kasus. Menidak lanjuti hal tersebut di atas institusi Polri telah mengambil langkah melalui program prioritas Kapolri yang dikenal sebagai program promoter. Guna mewujudkan kamsel tibcarlantas yang lebih baik, pelaksanaan operasi kepolisian dengan sandi “patuh rencong 2019″

Sesuai amanat Undang-Undang NO. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban (kamseltibcarlantas) berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas, Dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan tuturnya. (sumardi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS