11819 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Pembeli Motor Curian di Pantonlabu

Polisi Tangkap Pembeli Motor Curian di Pantonlabu
example banner

Aceh Utara I Realitas – Polsek Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengamankan seorang pria berinisial AM (20) warga asal Gampong Grong-grong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur karena diduga membeli sepeda motor curian.

Pria tersebut ditangkap pada Minggu (4/8) kemarin, setelah pemilik sepeda motor Honda Scoopy BL 5958 ZAP itu Safrizal (36) warga Gampong Biara Timur, Kecamatan Tanah Jambo Aye membuat laporan ke Polsek.

“Korban membuat laporan kehilangan sepeda motor ke Polisi pada Selasa (16/7) lalu, dengan nomor laporan LP/14/VII/2019/PA/RES AUT/POLSEK TJAYE,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, Senin (5/8).

Iptu Rezki mengatakan, penangkapan terhadap AM berawal setelah korban melihat sepeda motornya sedang dibalut stiker di sebuah toko di Pantonlabu. Karena korban merasa curiga, lalu mencocokkan nomor mesin yang ada di STNK miliknya dengan sepeda motor yang sedang dibalut stiker tersebut.

“Setelah mengecek nomor mesin sesuai dengan di STNK, lalu korban menghubungi petugas Polsek untuk diamankan. Polisi langsung mendatangi lokasi dan AM tidak dapat menunjukkan dokumen sepeda motor itu, sehingga AM dan sepeda motor dibawa ke Polsek,” kata Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Hasil pemeriksaan di Polsek, sepeda motor itu benar milik Safrizal sesuai dengan yang dilaporkan sebelumnya. Polisi langsung menahan AM untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Dari keterangan AM, sepeda motor itu dibelinya dari seseorang yang baru ia kenal di tempat Wi-Fi di kawasan Lhoknibong, Aceh Timur berinisial AR (22). Saat ini kasus sedang dalam pengembangan, sementara AR sudah ditetapkan sebagai DPO,” pungkasnya.(Png/Red)

 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS