24819 KALI DIBACA

Polisi Ciduk Tiga Tersangka Sabu-sabu, Satu Diantaranya Ibu Rumah Tangga

Polisi Ciduk Tiga Tersangka Sabu-sabu, Satu Diantaranya Ibu Rumah Tangga
example banner

KUALASIMPANG I Realitas – Aparat polisi Satnarkoba Polres Aceh Tamiang menciduk tiga tersangka pengedar barang haram jenis sabu-sabu dan mengamankan 30,43 gram.

Ketiga tersangka, Yudi Supriyadi (33) warga Jalan Pembangunan Lingkungan VIII Desa Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Ikhwani alias Iyek (19) warga Gampong Dama Tutong Kecamatan Perlak Kota Kabupaten Aceh Timur.  Serta seorang perempuan  Iin Purwati (36)  warga Dusun  Harkat Desa Alur Manis Kecamatan Rantau Kabupaten  Aceh Tamiang.

Ketiga tersangka ditangkap secara terpisah, Yudi dan Iin ditangkan disebuah warung bakso Desa Alur Kersik Kecamatan Rantau, Minggu (25/8) malam. Sedangkan Iyek di tangka di kampong Dama Tutong, Aceh Timur. Senin (26/8) sore

Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang, Iptu Delyan Putra didampingi Kabag Humas, Ipda Didik Surya kepada wartawan, , Selasa (27/8/2019) mengatakan, tertangkapnya kedua tersangka ini berkat informasi warga, minggu (25/8/2018), yang memberi tahu ada warga yang akan melakukan transaksi sabu-sabu di kamponya (desa).

Mendapat informasi tersebut, Kasat memerintahkan anggotanya langsung meluncur ke lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan disekitar warung. Ternyata di warung itu, polisi mencurigai gerak gerik kedua tersangka, setelah ditanyai mengaku bernama Yudi  dan Iin.

“Dari pemeriksaan sekitar lokasi, polisi menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu  seberat 4, 98 gram yang dibungkus dengan plastik bening dibalut dengan tisu warna hijau di bawah meja makan warung,” ungkap Iptu Delyan

“Tepatnya didepan kaki tersangka Yudi dan Iin  duduk. Dari introgasi yang dilakukan, keduanya mengaku barang haram tersebut milik mereka,”jelasnya.

Menurut tersangka Yudi, barang haram itu diperoleh dari warga Aceh Timur. Rencananya sabu sabu ini akan diberikan kepada pembeli bernama Tina,  yang sebelumnya sudah  memesan narkotika ini kepada tersangka.

Dari informasi tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya di Kabupaten tetangga.

Pada Senin (26/8), aparat Satnarkoba Polres Aceh Tamiang berangkat ke Perlak, Aceh Timur dengan membawa Yudi untuk menunjuk pemilik asal barang bukti sabu- sabu tersebut.  Sesampainya di Perelak, di jalan lintas Banda Aceh – Medan, tepatnya di Gampong Dama Tutong, Kecamatan Perlak Kota, Kabupaten Aceh Timur, tersangka Yudi melihat seseorang yang sering mengantar narkoba sabu- sabu kepadanya bernama Iyek

Setelah memastikannya orangnya,  anggota Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang langsung menghampiri orang yang dicuriga yang sedang duduk diatas sepada motor Vario warna hitam

Namun gelagat polisi yang akan menghampirinya diketahu target sehingga ia  bergegas mencoba melarikan diri dan polisi langsung mengejarnya dan berhasil menangkap tersangka,  Setelah di introgasi tersangka yang diduga agen sabu ini, bernama  Muhammad Iikhwani alias Iyek.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan  barang bukti sabu sabu paket besar yang dibungkus plastik bening didalam kantong celana sebelah kiri seberat 25, 45 gram. Selain itu polisi juga menyita satu unit handphone merek Samsung lipat warna hitam putih dan satu unit handphone merek VIVO warna hitam.

Ketiga tersangka saat ini diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(Acst/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS