11019 KALI DIBACA

Polda Sumsel Tambah Personel Guna Bantu Padamkan Karhula

Polda Sumsel Tambah Personel Guna Bantu Padamkan Karhula
example banner

Palembang, I Realitas – Polda Sumatera Selatan bersama dengan lembaga terkait lainnya kembali menerjunkan sejumlah personel gabungan untuk membantu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Dusun Samarasa, Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Sebanyak 230 personel gabungan kembali diterjunkan untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., disampaikan para personel yang turun ke lapangan juga telah dibekali dengan peralatan baik berupa kendaraan double cabin, penampung air dengan kapasitas 1.000 liter, serta peralatan lainnya.

Selain itu, Kapolda Sumsel juga menyampaikan Kepolisian bersama dengan instansi terkait lainnya akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan Karhutla, khususnya yang trjadi di Sumatera Selatan. jenderal bintang dua tersbeut juga menyampaikan harapannya semoga dengan adanya penambhan personel tersebut dapat lebih memaksimalkan proses pemadaman karhutla yang terjadi.

Diketahui sebelumnya telah terjadi kebakaran hutan dan lahan yang di wilayah kabupaten musi banyuasin dan telah berlangsung selama lima hari dengan total lahan terbakar sampai 680 hektare. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS