11019 KALI DIBACA

Polda Aceh Periksa 9 orang Saksi Terkait Pemukulan Ketua Komisi I DPR Aceh

Polda Aceh Periksa 9 orang Saksi Terkait Pemukulan Ketua Komisi I DPR Aceh
example banner

Banda Aceh, I Realitas Tim penyidik Polda Aceh telah memeriksa sembilan orang saksi terkait aksi pemukulan yang dialami anggota DPR Aceh, Azhari alias Cage. “Penyidik telah memeriksa sembilan orang saksi yang saat itu berada di TKP, diantaranya, enam personel polisi, satu korban (Azhari) dan dua orang dari LSM,” jelas Kabid Humas Polda Aceh, Kombes. Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M.Si., di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Minggu, (18/8/19).

Ia menjelaskan, Polda Aceh ikut prihatin atas kejadian berupa pembubaran aksi massa yang menyebabkan terpukulnya Azhari yang juga Ketua Komisi I DPR Aceh itu. “Yang bersangkutan telah melaporkan hal itu kemarin dan kita akan melakukan penyelidikan dan penyidikan, serta pengusutan secara komprehensif dan menyeluruh terhadap terduga petugas yang melakukannya.

Bila terbukti, pasti akan dikenakan sanksi terukur sesuai dengan jenis pelanggaran SOP,” jelasnya lebih lanjut. Namun, pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus ini dan bersikap netral sesuai perundang-undangan yang berlaku, termasuk adanya dugaan provokasi dari aktor intelektual yang memprakarsai aksi demo yang berakhir ricuh tersebut.

“Intelejen mendeteksi adanya indikasi pada aksi itu terdapat unsur pesanan skenario yang dilakukan dengam sistematis oleh sejumlah pihak,” pungkas Kabid Humas yang didampingi oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes. Pol. Trisno Riyanto, S.H. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS