23119 KALI DIBACA

Penyelundupan 5 Paket Sabu Ke Lapas Kelas II A Banda Aceh Digagalkan Oleh Sipir

Penyelundupan 5 Paket Sabu Ke Lapas Kelas II A Banda Aceh Digagalkan Oleh Sipir
example banner

Banda Aceh I Realitas – Petugas (sipir) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Banda Aceh berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam lapas, Sabtu (24/8/2019)

Kepala LP Banda Aceh, Abdul Karim yang dihubungi Wartawan, Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 23.30 WIB mengatakan sabu-sabu itu diamankan dari tangan warga binaan pendamping (WBP), Roso (53) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tersangka diamankan oleh petugas. Kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan LP), Pak Andriyas dan Pak Shalihin staf KPLP mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 5 paket kecil di depan ruang kunjungan LP Banda Aceh,” katanya. 

Setelah itu, kata Karim menceritakan kronologis penangkapan, sekira pukul 13.30 WIB anggota LP menyerahkan tersangka ke Polsek Ingin Jaya dan diterima oleh Kanit Reskrim, Hendrik beserta batang bukti berupa 3 unit handphone (merk Oppo, Samsung, dan Nokia) dan 5 paket sabu dan 2 buah pipet pengukur. 

“Setelah pengembangan internal, petugas Lapas juga mengamankan dua WBP lain yaitu Muhyi Nufus bin Assagat dan Irfan bon Jamaluddin dikarenakan ada laporan dari tersangka Roso bahwa sabu itu pesanan dari kedua WBP tersebut,”tutup Kepala Lapas Kelas II A Banda Aceh Abdul Karim.(TRB/Muhammad Nazar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS