14819 KALI DIBACA

Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Melakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Supervisi

Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Melakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Supervisi
example banner

Sulsel, I Realitas – Ombudsman RI perwakilan Sulsel melakukan kunjungan kerja dalam rangka Supervisi akan hal pelayanan publik di Polres Soppeng,(7/8/2019) pkl 11.00 wita di Mapolres Soppeng Jl.Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Kepala Ombusman RI Perwakilan Sulsel Dr. Subhan. ST.MT dan rombongan dalam kunjungan kerjanya diterima oleh Kabag Sumda Polres Soppeng Kompol UMAR.S, S.Sos diruang kerja Sumda polres soppeng.Supervisi Ombudsman RI perwakilan di Polres Soppeng menitik beratkan pada pada pelayanan SIM Sat Lantas Polres Soppeng, SPKT Polres Soppeng dan SKCK Satuan Intelkam Polres Soppeng, dikarenakan tiga item tersebut sangat bersentuhan langsung akan pelayanan ke pada masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya Ombudsman, memakai metode penilaian terjun langsung ke tiga unit pelayanan Polres soppeng yang bersentuhan dengan masyararakat tersebut.Serta melakukan wawancara langsung ke setiap pengunjung yang sedang mengurus SIM, SPKT, dan SKCK dipolres Soppeng hari itu. Sebagai mana Ombusman RI didalam melaksanakan tugasnya memakai metode observasi cara mengamati ketampakan Fisik (tangibles) di unit pelayanan pelayanan publik. Subhan.ST.MT disela acara ketika dijumpai menjawab ke Media bahwa sesuai apa yang kami cermati hampir semua masyarakat pengungjung di Polres Soppeng mengatakan ” Baik dan merasa sangat puas akan pelayanan yang diterapkan oleh Polres Soppeng”, jelas Subham.

Lanjut Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulsel, menjelaskan jika Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan Lembaga Negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya, (pasal 2 Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia), jadi penilaian kami akan Polres Soppeng jelas adalah hasil murni penilaian dari sumber masyarakat.

Dan jelasnya kami akan pertanggung jawabkan, bahwa tingkat penilaian kepuasan masyarakat akan Polres Kabupaten Soppeng ini sangat baik, tegasnya. Kaporel Soppeng Akbp. Dedy Dewantho. S.iK yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Umar.S.Sos ketika mendengar langsung akan penilaian Ombudsman RI akan pelayanan di polres Soppeng sangat Baik, dirinya berujar apa yang kami terapkan selama ini adalah sebagai fungsi kami selaku Pengabdi dan juga pengayom masyarakat sebagai mana wewujudkan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), jelas Umar.S.Sos.

Lanjut kata Mantan Kapolsek tanjung bira kecamatan Bonto bahari bulukumba, ini menjelaskan akan semua ini juga tak lepas dari Kepemimpinan Kapolres Kami Akbp. Dedy Dewantho. S.iK, yang selalu memberikan semangat dan bimbingan kepada kami semua dijajaran Polres Soppeng akan fungsi kami selaku Pelayan bagi masyarakat, pungkas Kompol Umar. S.Sos Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulsel dalam kunjungan kerjanya di Polres Soppeng ditemani oleh Maria Ulfa, Anas Chairul, St. Dwi Adyan Pratiwi Yang ke semuanya adalah Asisten Ombudsman RI perwakilan Sulsel. (Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS