Minat Masyarakat Daftarkan Diri ke Program BPU BPJS Ketenagakerjaan Masih Kurang

oleh -166.579 views

Lhokseumawe I Realitas Minat masyarakat untuk mendaftarkan diri pada program Bukan Penerima Upah (BPU) di BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe masih kurang.

Hal tersebut disampaikan Pps Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe, Iqbal usai melaksanakan kegiatan sosialisasi program BPU kepada para pedagang di pasar Inpres Kota Lhokseumawe, Jumat (16/8) pagi.

“Dalam kesempatan ini, kita juga membagikan flayer produk BPJS Ketenagakerjaan dan nasi bungkus kepada para pedagang untuk sarapan pagi,” ucapnya.

Iqbal menambahkan, sosialisasi itu sendiri dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan khususnya program BPU.

BACA JUGA :   Prediksi Kawasaki vs Tokyo, J-League 30 Maret 2024

“Sosialisasi ini sudah rutin kami lakukan, namun di kesempatan hari ini kami lakukan sosialisasi untuk pedagang di pasar Impres dengan membagi flayer beserta nasi bungkus untuk sarapan para pedagang,” ujarnya lagi.

Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan dengan berkunjung ke setiap pedagang di pasar, sehingga dapat berinteraksi langsung dengan mudah.

“Semua karyawan ikut serta, jadi lebih mudah untuk berdiskusi sehingga dapat mudah dipahami,” tambahnya.

Iqbal juga menuturkan, untuk itu, masyarakat cukup dengan mengiur 16 ribu rupiah, para pekerja sudah terdaftar dalam Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

BACA JUGA :   Pemilik Akun Facebook Bodong Divonis 1,8 Tahun Penjara

“Manfaat yang akan didapat dari dua program tersebut adalah santunan sebesar Rp 24 juta. Jika meninggal dunia dan jika mengalami kecelakaan kerja akan mendapat pelayanan medis sampai dengan sembuh,” tandasnya.(PNG/Red)