21519 KALI DIBACA

Menjelang Hut Ke 56 WARA Melakukan Bakti Sosial Di LP Perempuan Kelas 2A Pekanbaru

Menjelang Hut Ke 56 WARA Melakukan Bakti Sosial Di LP Perempuan Kelas 2A Pekanbaru
example banner

PEKANBARU, I Realitas – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Wanita TNI Angkatan Udara (WARA) pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 mendatang, WARA Lanud Roesmin Nurjadin kembali melakukan bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Kelas 2A Pekanbaru, Senin, (5/8/19). Pasubkor Wara Letkol Kes Novita Sinaga dalam kunjungannya mengatakan, sebagai insan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) berperan aktif membantu masyarakat dalam kesulitan, sesuai dengan salah satu isi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Salah satu implementasi dari nilai-nilai 8 Wajib TNI tersebut dapat diaplikasikan lewat kegiatan sosial sebagai ungkapan rasa kepedulian prajurit WARA Lanud Roesmin Nurjadin untuk berbagi kasih kepada warga binaan yang ada di LP Perempuan”, kata Novita Sinaga. Kemudian Letkol Kes Novita Sinaga menambahkan, sesama wanita Indonesia walaupun berbeda kesempatan dimana mereka tidak dapat menghirup udara segar seperti yang kita rasakan diluar sana.

Oleh karena itu dengan kunjungan ini dapat memotivasi semangat mereka agar mereka lebih optimis untuk menatap masa depan yang lebih baik. Kemudian Kepala LP Perempuan Kelas 2A Pekanbaru Ibu Meliany , Bc.Ip, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Wara Lanud RSN yang telah berkunjung kesini untuk memberi pencerahan kepada warga binaan dan memberi tali asih, diharapkan kunjungan ini terus berlanjut di tahun-tahun akan datang.

“Saya berharap kepada teman-teman (panggilan ibu Meliany untuk warga binaan LP) setelah keluar dari sini wajib lebih baik lagi,wanita harus punya cita-cita yang lebih besar untuk masa depan keluarga, tidak terputus sampai disini saja, miliki ketrampilan yang nantinya dapat dikembangkan dan menambah penghasilan keluarga, teman-teman juga harus berpikir untuk masa depan anak-anak agar agar bisa menjadi seperti Wara.

Kemudian Kepala LP Perempuan Kelas 2A mengatakan, Kami yakin dengan kunjungan ini akan dapat memberikan semangat kepada warga binaan LP perempuan, dan kami mengucapkan selamat HUT Wara ke-56 semoga sukses, jaya selalu dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan tersebut.

Wara berikan ceramah kesehatan tentang, pencegahan kanker leher rahim oleh Lettu Kes dr.Putri Pertiwi, dan pencegahan penyakit infeksi menular seksual (IMS) dan HIV AIDS oleh Lettu Kes Niken W.,S.Farm,Apt, dilanjutkan tanya jawab dari warga binaan LP yang sangat antusias, ramah tamah di area Binaan Kerja LP, kemudian Wara Rsn juga memberikan tali asih kepada warga binaan LP perempuan Kelas 2A Kota Pekanbaru. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar yang dihadiri oleh puluhan warga binaan LP Perempuan.(Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS