29619 KALI DIBACA

Memperingati Hut RI Ke 74, Napi Lapas Kelas II B Langsa Mendapat Remisi

Memperingati Hut RI Ke 74, Napi Lapas Kelas II B Langsa Mendapat Remisi
example banner

Langsa, I Realitas – Memperingati Hut RI Ke 74, Napi Lapas Kelas II B Langsa mendapat remisi berdasarkan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : PAS-964.PK.01.02 TAHUN 2019 TENTANG PEMBERIAN REMISI UMUM (RU)UMUM TAHUN 2019 MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA.

Menimbang: a. Bahwa pemberian remisi kepada narapidana dan anak pidana merupakan perwujudan dari pemajuan dan perlindungan Hak Asasi Manusia sebagai salah satu sarana hukum yang penting hukum yang penting dalam rangka mewujudkan tujuan sisem Pemasyarakatan; b. Bahwa remisi diberikan kepada narapidana dan anak pidana yang berkelakuan baik dan memenuhi syarat lainnya;

Mengingat: 1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan; 2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan pemasyarakatan. 3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. 4. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi; 5. Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 3 Tahun 2016 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Besyarat;

Dan Narapidana yang mendapat remisi sebanyak tujuh orang dari 506 total jumlah narapidana yang berada di Lapas Kelas II B Langsa, diantaranya ialah :
1. AZIZAN BIN SULAIMAN (ALM) : Mendapatkan Remisi selama 5 Bulan
2. IRHAMUDDIN BIN BUKHARI : Mendapatkan Remisi selama 6 Bulan
3. KAMAL ROZAMAN BIN (ALM) MOHD ROSDI : Mendapatkan Remisi selama 2 Bulan
4. MUHAMMAD SURYA BIN SULAIMAN (ALM) : Mendapatkan Remisi selama 6 Bulan
5. RAJALI BIN MUHAMMAD : Mendapatkan Remisi selama 5 Bulan
6. RIDWAN YUNUS BIN YUNUS (ALM) : Mendapatkan Remisi selama 6 Bulan
7. SAIFUL BAHRI BIN BURHANUDDIN : Mendapatkan Remisi selama 5 Bulan

Dalam Upacara yang terlaksana dengan baik di Lapas Kelas II B Langsa yang dipimpin langsung oleh Kalapas (Kepala Lapas) Drs. Said Mahdar. S.H memberikan kata penyambutan dan terima kasih kepada Walikota Langsa Teuku Usman Abdullah, S.E. beserta jajarannya, yang telah hadir dalam upacara memperingati Hut RI Ke 74 di Lapas kelas II B Langsa, Sabtu, (17/8/2019).

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, S.E. dalam pidatonya menyampaikan pesan kepada narapidana yang mendapat remisi “dengan modal kebudayaan dan kearifan lokal yang tersebar di seluruh provinsi di indonesia, dengan modal kebudayaan dan kreatif lokal tersebut bisa menjadi sumber kekuatan industri kreatif yang tidak dimiliki bangsa lain, pembinaan kepribadian dan kemandirian harus menjadikan tolak ukur dalam suksesi jajaran dalam mengantarkan warga binaan bermasyarakatan menjadi manusia yang taat dan mandiri sehingga bisa hidup lebih baik lagi dan dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan nasional”. Kata Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, S. E.

Dalam Hut RI, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA) Perwakilan Langsa H A Muthallib Ibr, SE.,SH.,M.Si., M.Kn, menyerahkan plakat penghargaan kepada Kalapas (Kepala Lapas) Drs. Said Mahdar. S.H ., Lembaga Pemasyarakatan LP Kls II B Langsa, yang diwakili Oleh Dr Darwis Anatamy, SH., MH, pada peringati HUT RI ke 74, Sabtu, ( 17/8/2019) di Langsa. (Ema)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS