11619 KALI DIBACA

Melalui Pustakawan Perpustakaan Nasional RI Meluncurkan Tagline Perpusnas

Melalui Pustakawan Perpustakaan Nasional RI Meluncurkan Tagline Perpusnas
example banner

NAGAN RAYA , I Realitas -Perpustakaan Nasional RI meluncurkan tagline perpusnas melalui pustakawan untuk meningkatkan kegemaran membaca dan kesejahteraan bagi kaum awam maupun masyarakat di pedesaan hal ini dilakukan untuk mengurangi kemiskinan informasi,Stakeholder Meeting yang di laksanakan di Aula utama Sekdakab Nagan Raya Selasa, (20/8/2019).

Tagline baru tersebut  pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dalam Rangka Ikut Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat untuk membangun layanan yang berbasis inklusi sosial tersebut, maka pustakawan harus memiliki atau menguasai informasi dan teknologi untuk membantu orang dipedasaan yang kurang gemar dalam membaca buku.

Stakeholder  meeting Sesuai  dengan  amanat uu no 34 tahun 2007   tentang  organisasi perangkat daerah tentang perpustakaan,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip  Nagan Raya Bustami Spd. Ia menjelaskan, maksud stakeholder meeting pengiat peran perpustakan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kemampuan literasi yang meningkatkan kteativitas masyarakat untuk mengurangi kemiskinn informasi.

Bustami menambahkan, program ini dimulai dari sejak dari tahun 2018 di 60 Kabupaten di 21 provinsi termasuk empat kabupaten di aceh salah satunya Nagan Raya pada 2019.Program ini diperluas ke 300 desa di antara lima perpustakaan di Kabupaten Nagan Raya. Yang di ikuti 40 peserta dari berbagai instansi di dalam Kabupaten Nagan Raya termasuk lima desa yang  dan inpektor.

Asisten I Zulfikar SH mewakili Bupati Nagan Raya meminta para peserta stakeholder meeting agar dapat memahi apa yang dalam kegiatan ini, karena ini pertama dilaksanakan di Nagan Raya dari 60 Kabupaten. Dengan adanya kegiatan ini akan mempermudah dikalangan pembaca khususnya di sekolah dalam pedesaan.(MJ)Peserta mengikuti Stakeholder Meeting yang di laksanakan perpustakaan di Aula Sekdakab Nagan Raya, Selasa, (20/8/2019).(Muji Burrahman/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS