17019 KALI DIBACA

Lelah Jadi Buronan, Pencuri Menelepon Kantor Polisi Minta Ditangkap

Lelah Jadi Buronan, Pencuri Menelepon Kantor Polisi Minta Ditangkap
example banner

Korea I Realitas – Pria asal Korea Selatan (Korsel), buronan kasus pencurian di Jepang, menyerah setelah merasa lelah dikejar-kejar polisi. Dia menelepon kantor kepolisian Nakano, Tokyo, Selasa (27/8/2019), meminta ditangkap.

Pria bernama Kim Won Gi (64) itu masuk dalam daftar pencarian kepolisian nasional Jepang atas beberapa kasus pencurian.

“Saya lelah, Tolong datang dan tangkap saya,” kata polisi, menirukan perkataan Kim, seperti dikutip dari¬†Kyodo.

Kim mulanya ditangkap pada 13 Agustus 2019 di sebuah restoran sushi karena mencuri uang tunai. Saat dikejar petugas, dia lari dan loncat dari ketinggian beberapa meter sehingga membuat tulang leher dan rusuknya cedera.

Pada 18 Agustus pagi, saat menjalani perawatan di rumah sakit Kepolisian Metropolitan Tokyo di Nakano, dia melarikan diri setelah memperdaya petugas bahwa dia harus ke toilet.

Dari situ Kim melarikan diri ke daerah Nerima menggunakan bus, kemudian bermalam di sebuah hotel kapsul dekat Stasiun JR Kawasaki di Prefektur Kanagawa.

Keesokan harinya, dia membeli tiket kereta ke Nagoya. Lalu pada 20 Agustus, polisi mendapatkan gambar CCTV yakni seseorang yang mirip Kim berjalan di dekat apotek. Di tempat itu baru saja terjadi kasus pencurian yang modusnya mirip dengan peristiwa di restoran sushi. Polisi masih mendalami keterlibatan Kim dalam pencurian di apotek tersebut.

Beberapa hari setelah itu, Kim menelepon kepolisian di Nakano meminta ditangkap.(IN/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS