8219 KALI DIBACA

KPK Segel Kantor PU Yogyakarta Seusai Melakukan OTT

KPK Segel Kantor PU Yogyakarta Seusai Melakukan OTT
example banner

Yogyakarta I Realitas – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yogyakarta seusai melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Yogyakarta pada Senin (19/8/2019) kemarin. Selain itu, rumah rekanan (pihak swasta) dari pihak yang aman juga ikut disegel.

KPK memasang tanda “KPK Line” di kantor PU Yogyakarta, demikian pula di rumah rekanan yang disetujui. Gambaran umum tentang empat orang yang diambil dalam operasi senyap itu. Mereka adalah jaksa Kejari Yogyakarta, rekanan, dan PNS. Terkait dengan proyek yang didampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Sebagai bagian dari pengamanan barang bukti, ada tiga lokasi yang diamankan terlebih dahulu dengan jalur KPK. Ada dua lokasi di Yogyakarta termasuk kantor dinas PU dan rumah rekanan di Solo yang kami berikan” jalur KPK “,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta , Selasa (20/8/2019).

Febri menerangkan, para pihak yang diamankan telah melakukan pemeriksaan di Polres Surakarta. Mereka segera dibawa ke kantor KPK di Jakarta. Dari empat orang yang ditangkap, perinciannya adalah satu orang jaksa, dua orang yang tidak PNS terkait proses pengadaan, dan satu rekanan atau swasta.

“Kami menindaklanjuti informasi yang kami terima dari masyarakat dan setelah kami memeriksa di lapangan menyetujui telah melakukan transaksi dan kami menemukan bukti dan menyimpan uang sekitar Rp100 juta,” kata Febri.

“PNS ini adalah bidang yang menggantikan bidang pengadaan atau proyek,” kata Febri. Dalam penangkapan ini, tim KPK menarik barang bukti uang Rp100 juta. KPK akan mendalami lebih lanjut apakah ada transaksi-transaksi sebelumnya.(IN/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS