19419 KALI DIBACA

Korem 011/Liliwangsa gelar Sertijab Pejabat Baru

Korem 011/Liliwangsa gelar Sertijab Pejabat Baru
example banner

Lhokseumawe I Realitas – Korem 011/Liliwangsa Kolonel Inf Purmanto gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang bertempat di gedung KNPI, Jalan Iskandar Muda, Makorem 011/Lilawangsa,Lhokseumawe, Sabtu (24/08/2019).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto pimpin langsung acara serah terima jabatan tersebut, ia membacakan naskah Sertijab itu.

Pergantian jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim pejabat lama Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis di pindah tugaskan menjadi Pabandya 3/SDM Spaban III/Wanwil Sterad, Dan pergantian oleh Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) jabatan lama Dandenintel Kodam IM, Sedangkan Komandan Kodim 0111/Bireun dari pejabat lama Letkol Inf Amrul Huda SE, MM, M.Sc di gantikan oleh Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos.

Dalam kata sambutannya Danrem menyatakan, alih tugas dan alih jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok korem 011/lilawangsa, “ungkapnya.

Berkaitan hal tersebut, sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Satuan Kodim 0104/Atim dan 0111/Bireun bertugas melaksanakan pembinaan teritorial dan juga diperlukan peran komando kewilayahan untuk memahami dan mampu membantu kesulitan petani di wilayahnya, sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan, “jelasnya.

Dengan adanya program upsus swasembada pangan, seperti serbuan teritorial yang menjadi kebijakan TNI-AD merupakan kegiatan pembinaaan teritorial secara serempak, terkoordinasi dengan baik, dilaksanakan secara cepat, serius dan ikhlas di semua kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat melalui metode binter Binwanwil, Bin Komsos dan Bin Bhakti TNI, sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan.

Lanjutnya, kegiatan ini tentunya diperlukan upaya- upaya mengingat masing-masing wilayah memiliki karakteristik tersendiri dari berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.(H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS