8619 KALI DIBACA

Kecewa dengan Janji Pemkab Aceh Utara, Warga Desa Blokir Jalan

Kecewa dengan Janji Pemkab Aceh Utara, Warga Desa Blokir Jalan
example banner

Aceh Utara – Karena kesal dengan janji manis Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, warga Gampong Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, memblokir jalan lintas desa itu, Senin (27/8). Akibatnya, puluhan pelajar terhambat masuk sekolah akibat aksi itu

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye, Abdul Rafar kepada Penanegeri.com mengatakan, jalan itu diblokir dengan kayu-kayu dan seng bekas lantaran kesal tidak diaspal pemerintah.

“Sebelumnya jalan ini pernah diblokir oleh warga, sehingga pemerintah berjanji akan mengaspal jalan tersebut. Namun hingga saat ini tidak juga diaspal, sehingga warga kecewa,” ucapnya.

Dikatakan, jalan itu baru dibuka dari pemblokirannya sekitar pukul 10.00 WIB. Pihaknya berharap kepada pemerintah daerah agar tahun ini segera mengaspal jalan yang panjangnya sekitar 800 meter itu untuk dapat mempermudah akses tempuh para pelajar.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa jalan itu akan diusahakan untuk diaspal pada tahun 2020 mendatang melalui dana aspirasi.

Selama ini, kondisi jalan tersebut berbatuan dan berdebu, sehingga sulit dilalui warga, khususnya para pelajar mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS