11819 KALI DIBACA

Kebakaran Terjadi Di Gedung Sarpras Polda Metro Jaya Pagi Tadi

Kebakaran Terjadi Di Gedung Sarpras Polda Metro Jaya Pagi Tadi
example banner

Jakarta I Realitas  – Kebakaran sempat terjadi di Gedung Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Metro Jaya pagi tadi (20/8).

Gedung itu sendiri saat ini tengah direnovasi.

“Ada beberapa gedung di sana yang kebetulan gedung itu juga ada renovasi, sedang diperbaiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Argo mengatakan kebakaran terjadi tepatnya di ruang bawah tanah. Ruangan itu berisi logistik zaman dulu dan sudah tidak terpakai lagi.

“Itu ada gudang nggak dipake, gudang itu di bawah tanah. Itu isinya ada tempat magasin zaman dulu tahun ’50 an yang terbuat dari terpal masih ada di sana, masih disimpan di sana. Kemudian juga ada sangkur zaman dulu yang sudah tidak dipake lagi. Jadi barang seperti itu yang tidak dipake,” jelas Argo.

Saat ini, api telah berhasil dipadamkan.

“(Api) Sudah mati,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Selasa (20/8/2019).

Argo mengaku dirinya telah mengecek lokasi ruang bawah tanah yang terbakar. Dia memastikan ruang bawah tanah itu bukan gudang peluru melainkan ruang bawah tanah yang menyimpan barang-barang logistik.

Di ruangan tersebut terdapat kotak-kotak logistik usang. Gudang itu sendiri jarang ditengok.

“Gudang itu jarang ditengok, memang itu ada juga kotak-kotak tempat pembungkus bahan logistik. Jarang ditengok gudang itu karena masih dalam rangka renovasi gedung,” tuturnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.20 WIB pagi. Kebakaran awalnya diketahui personel yang melihat kepulan asap dari ruangan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Sementara itu, belum diketahui kerugian materi akibat kebakaran ini. Polda Metro Jaya memastikan logistik peluru dan senjata api dalam kondisi aman. (DTC/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS