Jajaran Polri Kembali Berduka, Atas Briptu Heidar Yang Gugur Dalam Tugasnya

oleh -129.579 views

Puncak, I Realitas – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali berduka. Briptu Heidar, anggota Satgas Gakkum Polres Puncak Jaya gugur dalam tugasnya. Almarhum sebelumnya dilaporkan sempat diculik dan disandera Kelompok Kriminal Separatis bersenjata (KKSB) di wilayah Kabupaten Puncak, Papua. Satgasus Nemangkawi Polda Papua yang ditugaskan melakukan pencarian menemukannya dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah Briptu Heidar ditemukan tak jauh dari lokasi penghadangan di Kampung Usir, dekat Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak, Senin, (12/8/2019). Kabar kematian anggota Polri ini juga dikonfirmasi oleh Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja.“Sudah ditemukan tadi dan dalam keadaan meninggal dunia.

Besok rencananya jenazah akan dibawa ke Jayapura dan selanjutnya dikirim ke Makassar untuk dimakamkan,” jelas Kapolda Papua, Senin, (12/8/2019) malam. Rencananya, jenazah Briptu Heidar akan dievakuasi ke Jayapura pada hari ini, Selasa,(13/8/2019). Selanjutnya almarhum akan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Diketahui, sebelumnya dua anggota Satgas Gakkum Polda Papua yang bertugas di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, diserang kelompok orang yang diduga KKSB di Kampung Mudidok, Senin, (12/8/2019) pukul 11.00 WIT. Dalam serangan itu, Briptu Heidar diculik dan disandera KKSB. Sementara rekannya Bripka Alfonso Wakum selamat dari para pelaku. Dia langsung melaporkan peristiwa itu ke Pos Polisi di Kago, Kabupaten Puncak, Papua. (Trb/Red/Ema)