72819 KALI DIBACA

Hasil Drawing Liga Champions 2019-2020

Hasil Drawing Liga Champions 2019-2020
example banner

Drawing fase grup Liga Champions musim 2019-2020 sudah dilakukan di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Sejumlah tim dengan nama-nama besar akan saling bentrok di babak penyisihan.

Seperti misalnya di Grup A, juara Perancis, Paris Saint-Germain yang sebelumnya masuk pot unggulan pertama akan ditantang pengoleksi juara 13 kali, Real Madrid yang sebelumnya hanya ditempatkan di pot unggulan kedua.

Di Grup B, juara Jerman, Bayern Muenchen akan ditantang wakil Inggris yang juga runnerp up musim lalu, Tottenham Hotspur.

Di Grup D, juara Italia, Juventus akan kembali baku hantam dengan lawannya di babak 16 besar musim lalu, Atletico Madrid.
Sementara itu, di Grup E, juara bertahan Liverpool akan kembali satu grup dengan runner-up Italia, Napoli. Keduanya juga satu grup pada babak penyisihan musim lalu.

Untuk Grup F, juara Spanyol, Barcelona akan satu grup dengan wakil Jerman, Borussia Dortmund dan wakil Italia, Inter Milan.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Barca satu grup dengan Inter.

Liverpool Segrup Bareng Napoli, Barcelona Ditantang Inter-Dortmund

Grup Neraka tercipta ketika Barcelona segrup dengan Borussia Dortmund dan Inter Milan. Sementara, juara bertahan Liverpool berjumpa Napoli.

Begitulah hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2019/2020 yang dilakukan di Grimaldi Forum, Monako. Dalam acara ini, Deputi Sekjen UEFA, Giorgio Marchetti, ditemani dua mantan pemenang Liga Champions, Petr Cech dan Wesley Sneijder.

Liverpool selaku juara bertahan tergabung di Grup E. Mereka akan bertemu lagi dengan Napoli yang musim lalu dihadapi di fase yang sama. Saat itu, The Reds kalah 0-1 di tandang dan menang 1-0 di kandang.

Selain Liverpool dan Napoli, ada juga klub Austria, FC Salzburg, dan klub Belgia, Genk, di grup tersebut.

Selalu ada grup neraka atau grup sulit saat pengundian. Untuk musim ini, predikat itu jadi milik Grup F yang dihuni tiga klub pemegang trofi juara, yakni Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan. Melengkapi grup itu adalah Slavia Praha.

Bagi Barcelona dan Inter, mereka berjumpa lagi untuk dua musim beruntun di fase grup. Barca tak terkalahkan musim lalu dengan menang 2-0 di Camp Nou dan 1-1 di Giuseppe Meazza.

Juara 13 kali, Real Madrid, langsung berhadapan dengan Paris Saint-Germain di Grup A. Di grup itu juga ada Club Brugge dan Galatasaray. Runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur, bertemu lima kali juara, Bayern Munich, di Grup B bareng Olympiakos dan Red Star Belgrade.

Manchester City mendapat undian yang terbilang ringan karena “cuma” bertemu Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan debutan Atalanta. Juventus bertemu Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotic Moskow.

Juara Liga Europa, Chelsea, berjumpa semifinalis tahun lalu, Ajax Amsterdam, Valencia, dan Lille.(deco)

Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2019-2020:

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS