19819 KALI DIBACA

Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019, SLTP Negeri 1 Tanjung Beringin Sembeli 3 Ekor Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019, SLTP Negeri 1 Tanjung Beringin Sembeli 3 Ekor Hewan Qurban
example banner
Serdang Bedagai, Sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluaragaan,para guru-guru muslim yang ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Beringin menyembelih 3 (tiga) ekor hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat di halaman SMP N 1 Tanjung Beringin, Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (12/8/2019) pagi.

Sebanyak 2 (dua) ekor lembu dan 1 (satu) ekor kambing hewan qurban yang telah disembelih.
Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada orang tua siswa-siswi kurang mampu, yatim piatu, janda dan beberapa tetangga yang kurang mampu di sekitar sekolah tersebut.

Sebelum penyembelihan hewan qurban, Kepala Sekolah SMP N 1 Tanjung Beringin Sabar Simanjuntak, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Tahunan ini sudah Tahun ke-IX yang dilakukan bersama para guru-guru muslim di SMP N 1 Tanjung Beringin sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang sudah dibina tahun demi tahun.

Kemudian daging qurban ini akan dibagi-bagi kepada siswa-siswi yatim piatu dan beberapa tetangga serta janda yang kurang mampu sesuai pantauan dari panitia qurban di sekolah SMP N 1 Tanjung Beringin.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dalam kegiatan amal pada Idul Adha untuk berbagi kepada sesama orang yang membutuhkan,” kata Sabar.

Menurut informasi panitia qurban Idul Adha 1440 H/2019 M SMP N 1 Tanjung Beringin, ada sebanyak 200 bungkus daging qurban yang akan diberikan kepada siswa-siswi yatim piatu, janda dan beberapa masyarakat sekitar sekolah yang menerima kupon dari panitia qurban. ( J.Irwansyah.Silitonga)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS