GP Ansor Bantah Video Viral Banser Pakai Mobil TNI Apel Pacar

oleh -265.579 views

Jakarta, I Realitas – Gerakan Pemuda atau GP Ansor atau membantah video yang narasinya menyebut seorang anggota banser mengendarai mobil berplat TNI.

“Dengan viralnya video itu, mohon ini dapat disampaikan sebagai bentuk klarifikasi,” kata Sekretaris Pengurus Wilayah GP Ansor Banten, Khoerun Huda dalam keterangan tertulis, Selasa, (27/8/2019).

Video yang dimaksud Huda menyebar, salah satunya melalui kanal berbagi video Youtube. rekaman yang dipublikasi pada 26 Agustus 2019 itu berjudul “Dandenpom Tangerang, Letkol Cpm Indra Jaya, mengamankan mobil plat dinas yang dipake orang sipil.” Tayangan berdurasi tiga menit itu menampilkan seorang anggota polisi militer menghentikan mobil berwarna hijau yang memakai pelat nomor TNI.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Dalam keterangan video tertulis: “Setelah diperiksa di kantor polisi militer ternyata pengendara tersebut adalah anggota banser yang akan apel ke pacarnya yang mengaku anggota TNI Sepsri pejabat militer.”

Menurut Huda, Banser telah mengutus Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Tangerang, Hartono untuk mengklarifikasi isu itu ke Detasemen Polisi Militer Tangerang.

Huda mengatakan berdasarkan penuturan petugas di Denpom Tangerang, merekamemperoleh informasi bahwa peristiwa yang ada dalam video tersebut terjadi pada Maret 2019 di sekitar Blok M, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Penjelasan Astronom Terkait Gerhana Matahari Menjelang Lebaran

Di dalam mobil itu, kata dia, ada empat orang penumpang, terdiri dari satu orang petugas keamanan dan tiga kuli bangunan. Dia mengatakan menurut keterangan petugas di Denpom Tangerang, satpam yang mengemudikan mobil tersebut bukanlah anggota Banser.

“Hanya seorang satpam yang kebetulan bekerja dengan bos yang punya hubungan baik dengan seorang anggota TNI,” kata dia. Menurut Huda, hari ini Banser bakal kembali ke markas Denpom untuk mengklarifikasi ulang mengenai video tersebut.(Trb/Red/Ema)