10419 KALI DIBACA

Dua Pelaku Jambret Menjadi Bulan-bulanan Warga

Dua Pelaku Jambret Menjadi Bulan-bulanan Warga
example banner

MEDAN, I Realitas – Dua pelaku jambret yang menjadi bulan-bulanan warga di depan sebuah supermarket di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (23/8/2019), terungkap telah 7 kali beraksi. Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, kedua pelaku masing-masing bernama Tohap Marbun (36) dan Juanda (33), keduanya warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Mushola.

“Jadi, mereka ini 5 kali (beraksi) di wilayah hukum Polsek Medan Kota, dan 2 kali di wilayah hukum Polsek Medan Area. Dari pelaku kita mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Suzuki Satria F,” katanya, Senin (26/8/2019). Aksi terakhir saat mereka menjambret tas milik Linda Silalahi (46), warga Desa Hulu, Pancur Batu. Ketika itu, korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil memegangi tas.

Tak lama kemudian, kedua pelaku pun mendekati korban. Saat korban lengah, mereka langsung menjambret tas lalu melarikan diri. “Namun pelarian kedua pelaku berhasil digagalkan Panit Reskrim Polsek Medan Kota Ipda Asrul Rambe yang kebetulan sedang melintas dengan cara menabrakkan mobilnya ke sepeda motor tersangka,” jelasnya.

Setelah ditabrak, kedua pelaku pun terjatuh. Kemudian warga yang mengetahui kejadian ini langsung menghajar kedua pelaku, sebelum akhirnya diboyong ke Mapolsek Medan Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS