12419 KALI DIBACA

Dua Pekerja Kontruksi WNI Meninggal Akibat Tertimpa Beton Di Malaysia

Dua Pekerja Kontruksi WNI Meninggal Akibat Tertimpa Beton Di Malaysia
example banner

Jakarta, I Realitas – Dua pekerja konstruksi warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan meninggal akibat tertimpa dinding beton di lokasi pembangunan saluran air di Shah Alam, Malaysia, pada Selasa, (20/8/2019). Asisten Direktur Operasi Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Malaysia (JBPM) Selangor, Hafisham Mohd Noor, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan mengenai insiden itu sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

“Pasukan pemadam yang dipimpin Komandan Operasi Mohd Apandi Mahmood langsung bergegas ke lokasi kejadian,” ujar Hafisham sebagaimana dikutip kantor berita Antara. Ketika tiba di lokasi, salah satu korban sudah diselamatkan oleh warga sekitar. Pasukan pemadam pun hanya mengeluarkan satu orang lagi dari lokasi dengan memecahkan dinding beton yang menimpanya.

“Seorang korban patah tangan, sementara satu lagi cedera di kepala. Kedua korban dipastikan meninggal dunia oleh pihak Kementerian Kesehatan,” tutur Hafisham. Menurut Hafisham, jenazah kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dalam proses penelusuran, kedua korban teridentifikasi bernama Sahrullah dan Mattalha. Mereka dilaporkan sedang mengerjakan saluran air tersebut ketika beton menimpa mereka. Wartawan sudah menghubungi pihak Kementerian Luar Negeri RI, tapi belum mendapatkan konfirmasi mengenai insiden yang menimpa WNI ini. (Cino/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS