Bocah 11 Tahun yang Hanyut di Sungai Belawan Dievakuasi Meninggal

oleh -25.489 views

IDUL FITRI

Belawan I Realitas – Rizky Pranata, bocah 11 tahun (sebelumnya tertulis 10 tahun) asal Desa Salemak, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang yang hilang hanyut di Sungai Belawan akhirnya ditemukan. Setelah tiga hari pencarian, petugas SAR gabungan mengevakuasinya dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (27/8/2019) pukul 09.00 WIB.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan, korban ditemukan tim yang melakukan pencarian pada jarak 5 Kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang terjatuh pada Minggu (25/8/2019) pukul 16:30 WIB.

“Petugas kami sudah menemukan bocah yang hanyut dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya, Selasa (27/8/2019).

BACA JUGA..  Dengan Adanya Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0612/Tasikmalaya Alhamdullah Jalan Selama 30 Tahun Baru Diperbaiki Kembali

Dia menjelaskan, kronologi laporan yang diterimanya, bocah ini awalnya hilang terseret arus sungai saat bersama beberapa temannya sedang mengambil buah rambutan di sekitaran tepi Sungai Belawan.

BACA JUGA..  WN China Napi Lapas Tangerang Pernah Kabur dari Rutan Narkoba Bareskrim

“Jadi usai mengambil buah rambutan, korban berniat mencuci kaki di tepi sungai namun terpeleset dan hanyut. Beberapa teman korban sempat berusaha menolong dengan berupaya menjangkau tangan Rizky, namun derasnya arus sungai menghanyutkannya,” kata Sariman.

Menurutnya, pencarian pertama sudah dilakukan usai mendapat laporan di hari kejadian. Pencarian itu berlangsung hingga malam hari dengan hasil nihil. Keesokan harinya dilanjutkan pencarian hari kedua dan kembali gagal menemukan korban.

BACA JUGA..  Hari Tani 2020: Krisis Pangan dan Pandemi.

“Pada pencarian pagi di hari ketiga, tim menemukan tubuh korban. Selanjutnya dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” tuturnya.(IN/Red)