19619 KALI DIBACA

Tidak Mampu Mengatasi Harga Elpiji Aktifis HAM Ronny Desak Bupati Aceh Timur Copot Disdagkop Dan UKM

Tidak Mampu Mengatasi Harga Elpiji Aktifis HAM Ronny Desak Bupati Aceh Timur Copot Disdagkop Dan UKM
example banner

Aceh Timur, I Realitas – Aktivis HAM, Ronny Hariyanto, mendesak Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib (Rocky), memecat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Aceh Timur, dari jabatannya, karena dinilai tidak mampu menstabilkan harga dan stock gas elpiji di kawasan Aceh Timur. ” Kita minta Bupati memecat Kadisdagkop, akibat tidak becus mengurusi soal gas elpiji yang menjadi kebutuhan pokok rakyat,” kata Ronny, Kamis, (8/8/ 2019).

Ronny mengungkapkan, kelangkaan dan tidak stabilnya harga gas elpiji sudah terjadi dalam hitungan tahun dan hal itu sangat dirasakan dampaknya secara langsung oleh masyarakat miskin khususnya, namun Disdagkop tidak juga berhasil menaklukkannya. ” Masyarakat sudah histeris soal gas ini, tidak tahu mau bilang apalagi, bahkan sudah pernah demo ke Disdagkop, waktu itu kepala dinas berjanji bakal distabilkan, tapi kenyataannya malah lebih buruk dan menjadi – jadi,” ketus Ronny.

Ronny mempertanyakan kinerja pihak terkait yang seharusnya sigap menangani persoalan krusial tersebut. ” Coba lihat, ada apa ini sebenarnya, orang dinasnya kemana, DPRKnya ngapain aja, dan kenapa gas elpiji bisa jadi seperti barang mainan seperti itu, tapi terkesan tidak ada yang peduli,” cetus Putera Idi Rayeuk tersebut. Dia mengungkapkan akan ada aksi demonstrasi, jika dalam waktu dekat bupati belum mencopot kepala dinas terkait, dan pemerintah belum juga mengatasi persoalan gas elpiji tersebut.

” Jika dalam waktu dekat Kadisnya belum dicopot, dan gas elpiji masih kacau begini, kami akan turun aksi,” tegas Mantan Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Aceh tersebut. Ronny menghimbau masyarakat melaporkan ke aparat penegak hukum, jika menemukan indikasi permainan stock maupun harga gas elpiji dilingkungannya masing – masing. ” Masyarakat jangan segan – segan melaporkan ke polisi, jika menemukan indikasi permainan gas elpiji ini,” pungkasnya menutup keterangannya. (Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS