40919 KALI DIBACA

30 Pemuda Dan Pemudi Putus Sekolah Di Didik Keterampilan Desain Grafis

30 Pemuda Dan Pemudi Putus Sekolah Di Didik  Keterampilan Desain Grafis
example banner
NAGAN RAYA, I Realitas – Sedikitnya 30 pemuda dan pemudi yang putus sekolah di Kabupaten Nagan Raya di didik keterampilan Desain Grafis yang di laksanakan Lembaga Pendidikan Almar di Jeuram Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Kamis, (29/8/2019).
Kegiatan keterampilan tersebut dilaksanakan 200 jam non stop selama satu bulan penuh di mulai dari pertengahan Agustus dan September 
Pendidikan ini dilakukan untuk Mendidik pemuda dalam kabupaten Nagan Raya untuk menjadi profesional supaya semua yang dilakukan ini bisa dikerjakan dalam bidangnya sebagai desain grafis.
Pendidikan yang dilaksanakan tersebut Anggaran yang bersumber dari Direktorat pendidikan RI,”kata ketua Lembaga Pendidikan Almar Nagan Raya Abdul Lateh Spd Msc kepada Wartawan, Kamis (29/8/2019).
Hal ini dilakukan yang dilakukan untuk pemuda di Nagan Raya agar nantinya semua peserta yang ikut desain grafis ada wirausaha sendiri, sehingga pemuda yang putus sekolah mampu melakukan desain yang baik dalam melaksanakan usahanya di bidang keterampilan desain grafis.
“Kita harapkan agar bisa mendirikan atau mempunyai usaha sendiri di bidang desain grafis,”harap Lateh
Dalam program pendidikan kecakapan  wirausaha (PKW) yang bekerjasama dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan RI dan tidak dipungut biaya apapun dalam pendidikan tersebut ataupun gratis.
Abdul Lateh menjelaskan, lembaga ini yang pertama di Nagan Raya di bawah naungan yayasan almar. Kita akan terus membantu semua pemuda serta pemudi yang putus sekolah untuk dididik desain grafis bahkan untuk memcetak kader-kader pengusaha muda sekaligus agar semua pemuda di Nagan Raya dapat mencerdaskan pengusaha-pengusaha muda di Kabupaten Nagan Raya
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Harbiyah, Sangat mendukung dan di harapkan dapat berjalan untuk kedepan sesuai yang di harapkan,”harapnya (MJ)
Pemuda dan Pemudi mengikuti Keterampilan desain grafis yang dilaksanakan Pendidikan Almar di Jeuram Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Kamis, (29/8/2019).(Muji Burrahman)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS