90519 KALI DIBACA

Tiang Listrik Timpa Pengendara Motor Hingga Kritis di Abdya

Tiang Listrik Timpa Pengendara Motor Hingga Kritis di Abdya
example banner

Blangpidie| Realitas – M. Nasir (35) warga Desa Seunulop, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kritis setelah tertimpa tiang listrik yang patah di pinggir Jalan Nasional, Dusun Cot Pandangan, Desa Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil, kabupaten setempat, Kamis (18/7) sekira pukul 21.00 WIB malam.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK melalui Kapolsek Manggeng Iptu Barmawi mengatakan, menurut keterangan warga, pada saat itu korban sedang melintas menggunakan kendaraan roda dua dari arah Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.

Sesampainya dilokasi kejadian, tiba-tiba tiang listrik langsung patah dan menimpa dirinya. Sehingga, korban mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Puskesmas Manggeng selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.

“Korban dalam keadaan kritis dan tidak sadarkan diri, sehingga harus di rujuk ke RSUTP Abdya. Tadi kita langsung membawa korban ke rumah sakit karena luka parah tertimpa tiang listrik. Bahkan kendaraan korban juga ikut tertimpa tiang itu,” ungkapnya.

Saat ini, tambah Barmawi, lokasi arus lalulintas sudah lancar kembali.

Amatan di lapangan, pihak PLN langsung turun kelokasi untuk memperbaiki tiang listrik yang patah. Untuk kelancaran proses pekerjaan, arus listrik untuk wilayah sekitarnya padam.

“Kita sedang melakukan perbaikan, dan mendirikan tiang lagi agar arus listrik kembali lancar. Tiang yang patah hanya satu batang saja, kemungkinan tidak akan lama,” ungkap salah satu petugas PLN Blangpidie. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS