16119 KALI DIBACA

Semarakkan Pembukaan TMMD, Senam Gemu Famire Di Atas Genangan Air

Semarakkan Pembukaan TMMD, Senam Gemu Famire Di Atas Genangan Air
example banner

LABUHANBATU – Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0209/LB di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, diisi dengan rangkaian gelaran kreasi tarian senam Gemu Famire yang dibawakan oleh ibu- ibu Persit KCK Dim 0209/LB dan ibu PKK Desa Cinta Makmur, Kamis (11/7/19).

Dengan semangatnya, ibu- ibu Persit dan ibu PKK melakukan tarian senam Gemu Famire walau di atas genangan air yang hampir menutupi setengah lapangan sepak bola dimana tempat diadakannya acara pembukaan TMMD.

Tampak jelas di wajah para tamu undangan dan masyarakat serta peserta upacara pembukaan TMMD kegembiraan melihat kekompakan para ibu- ibu menari senam Gemu Famire di atas air yang menggenangi lapangan.

Selain tarian senam Gemu Famire ada juga pertunjukan Kreasi dari remaja putra dan putri desa Cinta Makmur serta penyerahan bantuan secara simbolis berupa Al Qur’an dari Kemenag sebanyak 104 buah, yang diserahkan oleh Danrem 022/PT, dan mesin pentetas telur sebanyak 4 unit, diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu dan Bupati Labuhanbatu Utara.

Di sela- sela melihat rangkaian acara pembukaan TMMD di lapangan sepak bola desa Cinta maykmur, Sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten Labuhanbatu, Muchlis, SE, saat bincang- bincang dengan awak media mengatakan, “Luar biasa antusias masyarakat Desa Cinta Makmur ini meriahkan pembukaan TMMD ke-105. Meski hujan lapangan digenangi air, masyarakat berbondong- bondong menyaksikan pembukaan TMMD di Desa Cinta makmur ini.”

“Tadi saya juga sempat ngobrol sama adik-adik yang ikut mengisi acara pembukaan, mereka mengatakan kami tidak peduli hujan, walau lapangan digenangi air tidak jadi hambatan bagi kami yang penting acara ini berjalan sukses, dan kami bisa persembahkan tarian buat seluruh tamu dan undangan,” ujar Muchlis menuturkan.

“Saya turut bangga dan salut buat pak Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dan seluruh jajarannya bisa merebut hati masyarakat Desa Cinta Makmur. Semoga TNI dimanapun berada selalu ada di hati rakyat dan tetap peduli kepada rakyat,” tandas Muchlis menutup komunikasinya.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS