12219 KALI DIBACA

Rumah Bidan Dibobol, Rp 9.3 Juta Raib

Rumah Bidan Dibobol, Rp 9.3 Juta Raib
example banner

KARIMUN I Realitas — Rumah Bidan Lisnawati, berlokasi Jalan Pendidikan, RT 10/RW 004, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, dibobol kawanan maling, Sabtu, (27/7/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Wanita bekerja di Puskesmas Kundur Barat ini, terpaksa harus merelakan lima (5) celengan berisi Rp 6,3 juta, uang tunai Rp 1,5 juta, beberapa perhiasan cincin dan anting-anting milik anak, serta dokumen beberapa ijazah, surat berharga, dan beberapa surat tanah. Kerugian ditaksir mencapai Rp 9,3 juta.

Kapolsek Kundur Barat (Kapolsek Kuba), AKP Eddi Suryanto, mengatakan, korban telah melaporkan insiden ini ke polisi. Dalam pengaduannya, korban Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di rumahnya lebih dari seorang.

”Kita telah berhasil mengamankan satu pelaku, berinisial FD (17), warga Bukit Tembak, Karimun. Pelaku yang lain dalam pengejaran,” kata Eddi Suryanto.

Polsek Kuba, lanjutnya, melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku melalui rekaman CCTV milik salah satu warga di Sawang.

“Selanjutnya Polsek Kuba menyebar foto ciri-ciri pelaku tersebut kepada warga masyarakat, untuk membantu mencari keberadaan pelaku tersebut,” jelas Kapolsek.

Alhasil, Senin. (30/7/2019) pukul 18.30 WIB, warga bernama Samsul menginformasikan ke Polsek Kuba, bahwa pelaku dengan ciri-ciri yang disebarkan pihak kepolisian Polsek Kuba dicurigai mengontrak rumah milik salah satu warga di dekat Lapangan bola kaki, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

“Atas Informasi keberadaan pelaku tersebut, Polsek Kuba menurunkan personelnya untuk menangkap pelaku,” katanya.

Dengan dibantu warga, Pelaku tersebut berhasil diamankan. Kemudian dibawa ke Pos Bhabinkamtibmas Sawang. Selanjutnya, Pelaku dibawa dibawa ke Polsek Kuba guna proses penyidikan.

“Adapun kerugian diperkirakan Rp 9,3 kita, 5 (lima) buah celengan Rp 6,3 juta, uang tunai Rp 1,5 juta, perhiasan beberapa cincin dan anting-anting anak, serta dokumen beberapa ijazah dan surat berharga beberapa surat tanah,” terangnya.

“Pelaku yang berhasil diamankan FD (17) warga Bukit Tembak, Karimun. Pelaku yang lain dalam pengejaran,” paparnya. (Sikep/RED)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS