25819 KALI DIBACA

Membangun Kedekatan Anak Anak Dengan TNI

Membangun Kedekatan Anak Anak Dengan TNI
example banner

LABUHANBATU -Pelda Agus Rianto, salah seorang anggota Satgas yang bertugas dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0209/LB Desa Cinta makmur, usai menyelesaikan kegiatannya, bercengkrama dengan anak- anak dengan bermain lempar balon di depan Poskotis TMMD Dim 0209/LB, di dusun 7 Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu(13/7/19).

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk perhatian kepada anak- anak sekaligus untuk membangun kedekatan TNI dengan anak- anak sebagai calon generasi muda penerus bangsa.

“Biasanya anak- anak yang tinggal di desa kurang begitu dekat dengan TNI karena jarangnya mereka berinteraksi, jadi dengan adanya program TMMD ke 105 di Desa Cinta makmur ini, saya jadikan kesempatan bercengkrama dan bermain dengan mereka,” ucap Pelda Agus.

Selain bermain, lanjut Pelda Agus, kita juga memberikan educasi kepada anak- anak disini sebagai tambahan pengetahuan untuk mereka, agar mereka lebih kreatif lagi, karena minimnya fasilitas bermain bagi anak- anak yang tinggal di desa.

“Tidak seperti sarana ataupun fasilitas permainan yang ada di kota yang memberikan edukasi bagi anak- anak, dan ini salah satu juga turut dalam program pembangunan non fisik tentang penyuluhan pendidikan”, tandas Pelda Agus.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS