18619 KALI DIBACA

Lilin Jatuh Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah Yang Tewaskan 4 Bocah

Lilin Jatuh Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah Yang Tewaskan 4 Bocah
example banner

KOTA BATU, I Realitas– Api yang membakar sebuah rumah kontrakan di Jalan Hasanuddin, Junrejo, Kota Batu hingga menewaskan 4 bocah diduga berasal dari sebuah lilin yang menyala.

Kepala BPBD Kota Batu Sasmito menduga nyala api berasal dari lilin yang terjatuh setelah sebelumnya listrik padam sejak jam 18.30 WIB pada Selasa malam.

“Dugaannya karena lilin menyala yang terjatuh di sekitar tempat tidur korban karena sebelumnya memang mati lampu di lokasi sana,” ungkapnya melalui pesan singkat, pada Rabu pagi (24/7/2019).

Di sisi lain pengakuan tetangga korban, Hamidah menyatakan bahwa saat listrik padam di rumah korban menyalakan dua lilin.

“Satu lilin di bawa oleh kedua orang tua bersama dua orang anaknya yang masih balita, satu lilin lagi di bawa 4 anaknya di ruangan kamar sisi barat ini,” bebernya.

Ia menduga satu lilin yang digunakan 4 orang anak inilah yang menjadi sumber kebakaran lantaran dari dalam rumah tak terdengar bunyi apapun.

“Kalau bunyi ledakan seperti gas atau konsleting listrik kok tidak dengar saya. Mungkin satu lilin yang dibawa anaknya ini yang jadi penyebabnya,” bebernya.

Sebelumnya pada Selasa malam kemarin sekitar pukul 21.30 WIB warga di Jalan Hasanuddin, Junrejo, Kota Batu, dikejutkan kebakaran pada sebuah rumah kontrakan yang dihuni sepasang suami istri bersama 6 orang anaknya.

Dalam kejadian tersebut 4 orang anaknya tewas terbakar lantaran terjebak asap dan api yang semakin tinggi.

Evakuasi pun berjalan dramatis satu per satu korban dikeluarkan dari satu ruangan kamar di sisi barat sejak pukul 23.33 WIB. Sementara satu jasad lainnya dievakuasi dari kamar belakang sisi barat rumah. (Okezone/EMA)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS