14419 KALI DIBACA

Letkol Inf. Santoso Sampaikan Laporan Kesiapan Pelaksanaan TMMD

Letkol Inf. Santoso Sampaikan Laporan Kesiapan Pelaksanaan TMMD
example banner

LABUHANBATU – Lapangan bola kaki tempat dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD ke 105 Kodim 0209/LB yang berada di dusun 7 desa Cinta Makmur kecamatan Panai Hulu kabupaten Labuhanbatu terendam air setelah diguyur hujan dari subuh hingga pagi menjelang siang hari, Kamis (11/7/19).

Walau dalam kondisi lapangan yang hampir sepenuhnya tergenang air, tidak menjadi hambatan, dan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD yang ke 105 Kodim 0209/LB tahun anggaran 2019 ini berjalan dengan sukses.

Pantauan awak media di lokasi terlihat Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso selaku Komandan Satuan tugas (DanSatgas) TMMD ke 105 Kodim 0209/LB, berdiri di genangan air saat menyampaikan laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke 105 di desa Cinta Makmur tersebut.

Dalam laporannya, Dandim Letkol Inf. Santoso menyampaikan, “TMMD ke 105 dilaksanakan dengan dua tahap, tahap pertama pelaksanaan kegiatan Pra TMMD 17 Juni sampai dengan 9 Juli 2019, tahap kedua pelaksanaan TMMD 11 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019.”

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan fisik dan non fisik, untuk kegiatan fisik antara lain, Pembukaan badan jalan dari desa Cinta Makmur kecamatan Panai Hulu menuju Tanjung Haloban kecamatan Bilah Hilir meliputi:
1. Pembukaan serta penimbunan badan jalan sepanjang 1,725 meter x 8 meter, galian parit sebelah kanan dan kiri badan jalan sepanjang 2,050, pembuatan jembatan double box sebanyak buah dengan ukuran 2 meter x 2 meter x 7 meter dan pembuatan jembatan dwiker sebanyak 2 buah dengan ukuran 1 meter x 1 meter x 7 meter.
2. Pembuatan tugu TMMD ke 105 sebanyak 1 unit.
3. Perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit.
4. Pembuatan pos kamling sebanyak 1 unit serta perehaban MCK Musholah Darul Muttagin sebanyak 1 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan/ pertenakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, serta penyuluhan bahaya teroris dan faham radikalisme dan penyuluhan mitigasi bencana kepada masyarakat,” terang Dandim mengakhiri laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke 105 desa Cinta Makmur.

Acara pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0209/LB ini langsung dihadiri oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP, M.Han, Bupati Labuhanbatu Utara H.Khairuddin Sitorus, S.E., Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya (Kapolres Labuhanbatu, Kajari Labusel), Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, perwakilan Pemprovsu, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H.M.M, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Selatan Zulkifli, S.I.P, M.M., serta Perwira TNI di jajaran Korem 022/PT dan Kodim 0209/LB, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua Tim PKK Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB, Pengurus Bhayangkari, Para Kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu Raya, Para Camat dan Para Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Para Jurnalis dari berbagai media.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS