26419 KALI DIBACA

Lansia Asal Lhoksemawe Yang Sakit Di Bogor Akhirnya Meninggal Di Jakarta

Lansia Asal Lhoksemawe Yang Sakit Di Bogor Akhirnya Meninggal Di Jakarta
example banner

BANDA ACEH I Realitas – Lelaki lanjut usia (lansia) asal Lhokseumawe bernama Suwandi (74) yang sempat viral di media sosial karena sakit keras di Bogor dan berharap dijemput keluarga, akhirnya meninggal dunia di rumah singgah milik Pemerintah Aceh di Jakarta, Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kabar tentang keberadaan Pak Suwandi di Bogor yang sedang sakit keras langsung direspons Plt Gubernur Aceh dan menugaskan Kadis Sosial Aceh untuk mengambil langkah-langkah penanganan. Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, akhirnya Perwakilan Aceh di Jakarta menjemput Suwandi ke Bogor dan dibawa ke Jakarta untuk perawatan,” kata Kadis Sosial Aceh, Alhudri melalui Kabid Rehsos-nya, Isnandar menjawab Serambinews.com, Jumat (19/7/2019).

Menurut Isnandar, saat dalam proses perawatan medis, akhirnya pada Kamis (18/7/2019) sore, Suwandi meninggal dunia di Rumah Singgah Pemerintah Aceh di Jakarta.

Selanjutnya, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal SSTP mengurus proses pemulangan jenazah ke kampung asalnya di Lhokseumawe.

Isnandar mengatakan, pada Jumat (19/7/2019) pagi jenazah almarhum Suwandi diterbangkan dengan Batik Air dari Jakarta ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang.

“Sekarang kami sedang menunggu ketibaan jenazah,” kata Isnandar didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinsos Aceh, Rohaya Hanum.

Dari Bandara SIM Blangbintang, jenazah almarhum Suwandi langsung dipulangkan ke kampung asalnya di Jalan Listrik, Dusun Blang Malo, Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Kita mendampingi sampai penyerahan kepada pihak keluarga,” ujar Isnandar.

Seperti diberitakan, Suwandi mengalami sakit keras di rumah seorang kenalannya di wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Beliau sakit keras dan menumpang di salah satu rumah kenalannya (rumah Kiyai Maksum), di Kampung Cibuni, Palasari, Cijeruk, Bogor,” begitu pernah dilaporkan Ayah Muktar, Pengurus Pusat (PP) Taman Iskandar Muda, Senin, 5 Juli 2019.

Menurut Ayah Muktar, Suwandi tidak punya keluarga di Bogor, dan tidak pula memiliki kontak telepon saudara di Kota Lhokseumawe yang dapat dihubungi.

Kabar itu akhirnya sampai ke Plt Gubernur Aceh dan langsung memerintakan pejabat di jajarannya untuk melakukan langkah-langkah penanganan. (Tribun/Nrl)

 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS