205719 KALI DIBACA

Kadis Disdikbud Agara Terancam Copot

Kadis Disdikbud Agara Terancam Copot
example banner

Kutacane, Aceh I Realitas – Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Raidin Pinim menyebutkan kepada wartawan beberapa waktu lalu, bahwa ada beberapa kepada Dinas di Agara yang turun status, yaitu. Kepala Dinas Disdikbud, Kepala BPBD dan Kadis Parawisata, mereka itu telah turun status dari defenitif hingga status Pj sesuai peraturan KSN. Dalam hal itu, kepala dinas tersebut terancam copot. Salah satunya kepada Dinas Disdikbud.

Menyikapi hal itu ketua LSM solidaritas rakyat demokratis keadilan (SRDK) Agara Kasirin Sekedang kepada media realitas pada Rabu (17/7/2019) menyebutkan, kita minta kepada Bupati Agara Raidin Pinim, untuk meninjau ulang tiga pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, yaitu, Kepala Dinas Disdikbud, Kepala BPBD dan Kadis Parawisata yang disebut-sebut belum memenuhi syarat untuk pejabat eselon II sebagaimana yang diatur dalam PP no 11 tahun 2017, tentang manejemen ASN dan sesuai nota kesepakatan KSN dengan BKN menyebutkan, apabila tidak memenuhi ketentuan tersebut, BKN dapat melakukan pemblokiran dalam jabatannya sebagai pejabat tuturnya.

Sementara itu ketika konfirmasi kepala BKSDM Masudin pada Rabu (17/7/2019) kepada realitas mengatakan, seleksi pengangkatan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara saat itu dilakukan oleh kabag Ortala, dijelaskannya, untuk dapat diangkat menjadi pejabat defenitif eselon II setelah IV B, namun kalau masih IV A masih berstatus PJ, namun terkait tiga pejabat eselon II tersebut, menyangkut statusnya kami masih menunggu hasil telaah BKN, mungkin dalam dua hari atau tiga hari kedepan sudah ada jawabannya singkatnya (sumardi/Nrl).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS