39819 KALI DIBACA

HUT Bhayangkara, Polres Abdya Beri Kado Kepada Mitra Polri

HUT Bhayangkara, Polres Abdya Beri Kado Kepada Mitra Polri
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK menyerahkan hadiah kepada para masyarakat mitra Polri usai Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Pantai Perak, Kecamatan Susoh, Abdya, Rabu (10/7).Foto: Realitas/Syahrizal
example banner

Blangpidie, Realitas-Sejumlah masyarakat yang terpilih menjadi Mitra Polri di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat penghargaan berupa bingkisan, tropi dan uang pembinaan usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di Lapangan Bola Kaki, Pantai Perak, Kecamatan Susoh pada Rabu (10/7) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Meraka yang terpilih itu, masing-masing atas nama Tgk M Yunus yang turut andil dalam mensukseskan Polisi Nyantri dan Santri Polisi. Selanjutnya, hadiah juga diberikan kepada Zulfikar dan Fazilah selaku PPK yang telah bekerja sama dan berpartisipasi dalam menjaga Harkamtibmas pada agenda Pemilu Pilpres dan Legislatif di wilayah setempat.

Penghargaan dan bingkisan juga diberikan kepada juara satu (1) lomba Pos Siskamling asal Desa Blang Raja, Kecamatan Babahrot. Juara dua (2) diraih Desa Geulanggang Batee, Kecamatan Lembah Sabil dan juara tiga (3) diraih Desa Rambong, Kecamatan Setia. Dimana, perlombaan Pos Siskamling ini telah berlansung sejak tangga 24 s.d 26 Juni 2019.

Sejumlah penghargaan itu lansung diserahkan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, dilanjut dengan Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dan Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP.

Selain ketiga unsur Muspida tersebut, upacara HUT Bhayangkara yang dipimpin Kapolres juga turut dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Kepala Pengadilan Negeri Abdya Zulkarnain SH MH, Ketua MPU Abdya Tgk M Dahlan, Sekda Abdya Drs Thamren, para Asisten, Kepala SKPK, Camat, Pimpinan Perbankan wilayah Abdya, Ketua Partai Politik, OKP dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam memperingati HUT Bhayangkara itu, Iptu Rizal Firmansyah ditunjuk sebagai Komandan Upacara yang memimpin sejumlah personel dari TNI, Polisi, Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan, Tagana, SAR, RAPI, OKP dan sejumlah pelajar di kabupaten setempat.

Pada saat menjadi Inspektur Upacara, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK membacakan lima instruksi Presiden Joko Widodo kepada Polri dalam melakssanakan tugas mengamankan negara dan melayani masyarakat.

Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri. Kedua, Polri harus mengedepankan strategi proaktif dan pendekatan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Polri harus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam menegakkan hukum. Sehingga memberikan rasa adil kepada masyarakat.
Terakhir, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri. Selain instruksi tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI-Polri yang telah mengamankan berbagai perhelatan internasional selama dua tahun ini. Antara lain, Asian Games, Asian Para Games dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS