43419 KALI DIBACA

DPD I KNPI Kota Langsa Mintak Pihak Pemkab Aceh Timur Serahkan Asset Yang Ada Di Langsa Untuk Pemko

DPD I KNPI Kota Langsa Mintak Pihak Pemkab Aceh Timur Serahkan Asset Yang Ada Di Langsa Untuk Pemko
example banner

LANGSA  I Realitas – DPD KNPI Kota Langsa meminta Pemkab Aceh Timur untuk menyetahkan asset atau gedung-gedung berkas perkantoran Pemkab Aceh Timur yang berada di Kota Langsa.

Ketua DPD KNPI Kota Langsa, Mukhtar, kepada wartawan  Jumat (19/7/2019) menyebutkan , kondisi beberapa gedung perkantoran merupakan aset Pemkab Aceh Timur yang berada di wilayah Kota Langsa kini sangat memprihatinkan dan sudah rusak tidak lagi terawat asset milik negara.

Gedung bekas perkantoran induk Kabupaten Aceh Timur sebelum pemekaran ini terlihat tidak terawat, bahkan kondisinya sekarang mulai rusak dan juga ditumbuhi ilalang semak belukar, sehingga banyak Pohak menyalah gunakan gedung bekas pusat pemerintahan Aceh Timur in.

Kemudian dengan kondisi gedung tersebut yang kumuh juga otomatis sangat mengganggu keindahan Kota Langsa, dikerenakan gedung tersebut sudah terbengkalai belasan tahun,  akibat tidak difungsikan oleh Pemkab Aceh Timur.

KNPI Kota Langsa mendesak Pemerintah Aceh Timur agar dapat menghibahkan atau menyerahkan gedung eks perkantoran ini kepada Kota Langsa, sehingga dapat segera difungsikan sebagainana mestinya, dan tidak terkesan mubazir, ujar Mukhtar.

Apalagi, tambah Mukhtar, Kota Langsa saat ini masih kekurangan gedung dan sangat membutuhkan beberapa gedung perkantoran pemerintah untum pelayanan masyarakat maupun kegiatan pemuda.
Pihaknya menilai, Pemkab Aceh tidak perlu terlalu mempertahankan gedung itu karena bangunan tersebut milik sesama pemerintah yang dibangun melalui uang rakyat. Untuk itu, sangat wajar bila gedung itu diserahkan untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi.

Ia mengatakan, jangan sampai, gedung-gedung masih berstatus asset Aceh Timur yang ada di Kota Langsa, satu per satu dialihtangankan kepada kepemilikan pribadi, seperti yang diduga telah terjadi pada sejumlah bangunan milik Aceh Timur di kawasan  Langsa ini.

Diantaranya Gedung Bekas Kantor Peternakan, kantor Dinas Peruubungan dan Dikjar Aceh Timur yang berada di Jalan A Yani Pemko Langsa, tutup Mukhtar. ( H a Muthallib )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS