16219 KALI DIBACA

Ditemukan Oleh Seekor Kucing, Bayi Perempuan Yang Dibuang Hidup-hidup Berhasil Diselamatkan

Ditemukan Oleh Seekor Kucing, Bayi Perempuan Yang Dibuang Hidup-hidup Berhasil Diselamatkan
example banner

 Kota Bharu,I Realitas – Seekor kucing milik warga Dusun Muda, Kota Bharu dikabarkan telah menemukan seorang bayi yang tengah dibuang.Tak kalah dengan anjing pelacak, kucing tersebut berhasil memberi tanda pada majikannya sehingga bayi terbuang itu berhasil diselamatkan.Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dan nampak tali pusarnya masih melekat di tubuhnya.Melansir dari Harian Metro via World of Buzz, peristiwa ini terjadi pada Senin (22/7/2019) di daerah pembuangan sampah.Pada awalnya bayi perempuan itu ditemukan ketika seorang pria bernama Mohd Norazam Che Wahab (31) sedang mengajak kucing peliharaannya berjalan-jalan.

Kucing peliharaan Mohd Norazam pun ketika itu-berjalan-jalan di sekitar lokasi ditemukan sang bayi. “Tiba-tiba kucing saya mulai berlari dan saya mengejarnya, karena khawatir si kucing akan hilang,”ungkap Mohd Norazam. Setelah berlari cukup jauh, si kucing berhenti di rerumputan dekat tempat pembuangan sampah. Ketika Mohd mencoba mengejar dan mendekati kucing peliharaannya, terdengarlah suara seperti tangisan bayi.“Namun, kucing saya berhenti di suatu tempat, dan saat itulah saya mendengar suara bayi menangis,” lanjut Mohd Norazam. Pada awalnya, Mohd Norazam mengira itu adalah suara anak kucing yang sedang tersesat.

Namun, ketika ia mencoba mencari sumber suaranya, alangkah terkejutnya ia meluhat sosok bayi perempuan.”Saya pikir suara itu dari anak kucing, tetapi ketika saya mengikuti arah suara itu, saya melihat bayi itu,” lanjutnya.Karena kaget dan panik, Mohd Norazam pun segera memanggil warga sekitar setelah memastikan bahwa yang ditemukannya itu adalah bayi.“Saya segera berlari dan memanggil tetangga untuk menjemput bayi itu. Anak tetangga lain memanggil polisi,” tambahnya.Bayi itu ditemukan oleh beberapa penduduk desa pada pukul 8.10 waktu setempat.Mereka meyakini jika bayi itu baru lahir lantaran masih ada bekas darah di sekujur tubuhnya.

Menurut pengakuan Mohd Norazam, ia mengatakan jika ada salah satu tetangga melihat sebuah mobil berhenti di dekat lokasi di mana bayi perempuan itu ditemukan.Namun saksi mata tidak curiga terhadap apa pun sampai bayi itu ditemukan.Usai ditemukan, bayi itu dikirim ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II, Kota Bharu, untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Pejabat distrik Kota Bharu, Asisten Komisaris Abdul Rahim Daud membenarkan kasus terjadinya penemuan bayi tersebut.Pihaknya berharap bayi perempuan itu tetap dalam kondisi sehat dan aman.Kedepannya kasus ini akan dibawa ke pengadilan untuk menyelidiki pelaku karena telah membahayakan nyawa bayi.Sedangkan tindakan warga sekitar yang sigap patut di apresiasi. (Tribun/EMA)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS