31019 KALI DIBACA

Buruknya Layanan Medis RSUD Langsa, Istri Walikota Kunjungi Warga Yang Sakit Di Rumah

Buruknya Layanan Medis RSUD Langsa, Istri Walikota Kunjungi Warga Yang Sakit Di Rumah
example banner

Langsa I Realitas -Buruknya Layanan medis RSUD Langsa, Istri Walikota Langsa Ny Nadia Anwar, Selasa (30/7/2019), melakukan kunjungan sosial terhadap tiga warga yang sedang terbaring lemah di rumah masing-masing, akibat menderita penyakit serius. Namun disela-sela kegiatan tersebut, Ny Nadia Anwar malah menerima laporan langsung dari masyarakat tentang buruknya pelayanan medis di RSUD Langsa.

Kunjungan itu dilakukan istri Walikota, setelah sebelumnya mendapatkan informasi tentang keberadaan warga miskin di Kota Langsa dengan kondisi yang memprihatinkan. Mereka adalah warga Dusun Rukun dan Dusun Sentosa Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota serta warga Matang Seutui Kecamatan Langsa Timur.

Ketiga warga tidak mampu itu, masing-masing menderita penyakit kanker stadium 4, lumpuh, dan cacat fisik.

Pada kesempatan itu, Istri Walikota Langsa Nadia Anwar sempat berbincang-bincang untuk memberi semangat serta menghibur warganya yang terbaring lemah, dan turut memberikan santunan.

Di tempat itu, selanjutnya Ny Nadia Anwar menerima laporan secara langsung tentang berbagai keluhan warga, mulai dari buruknya pelayanan medis di RSUD Langsa, hingga kinerja Dinas Sosial yang memberikan bantuan mesin jahit rusak untuk warga tahun 2018 lalu.

 

Bahkan bantuan kursi roda dari Dinas Sosial yang telah diajukan sejak tahun 2008 lalu untuk warga yang cacat fisik, hingga kini belum mereka diterima.

Khusus RSUD Langsa, warga mengatakan pelayanan Rumah Sakit Milik Pemko Langsa itu sangat buruk. Tak hanya ruang rawat inap yang menjadi persoalan, namun keberadaan dokter yang jarang ditempat juga menjadi keluhan yang menjengkelkan

Usai menerima laporan dan keluhan warga, Ny Nadia Anwar berjanji akan memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Kota Langsa terkait laporan tersebut.

Pada kesempatan itu juga, istri Walikota Langsa sebelum pamit, turut memberikan santunan kepada tiga warga tidak mampu, yang menderita penyakit serius dan membutuhkan perhatian khusus tersebut.(*/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS