Baru Belajar Merangkak, Balita Usia 8 Bulan Tewas Tercebur Kolam

oleh -34.489 views

IDUL FITRI

Pasuruan I Realitas – Nasib malang menimpa Muhammad Hamiz Abdullah. Balita berusia 8 bulan asal Lingkungan Lumpang Bolong, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, ini meninggal tercebur kolam.

Kejadian tragis ini terjadi beberapa hari setelah orang tuanya Joko Saputro (30) dan Hana Fitrisani (25) menggelar tasyakuran karena putranya bisa merangkak.

“(Korban) ditemukan meninggal tercebur kolam ikan di dalam rumahnya,” kata Kapolsek Bangil Kompol Ishak, Jumat (12/7/2019) malam.

BACA JUGA..  Kapolda Maluku Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua KPK Firli Bahuri di Mapolda Maluku

Informasi yang dihimpun detikcom, korban tidur bersama ibunya, Hana, dalam kamar. Namun saat Hana terbangun, ia tak mendapati korban di sisinya.

Hana pun terperanjat dan mencari buah hatinya. Setelah dicari-cari, Hana menemukan putra semata wayangnya itu mengambang di dalam kolam di ruang belakang. Hana langsung berteriak meminta tolong tetangga.

BACA JUGA..  Babinsa Sukorejo Dampingi Distribusi BLT DD

Beberapa orang lalu mengangkat tubuh Hamiz dari dalam kolam dan membawanya ke RSI Masyitoh, Bangil. Namun dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Saat ditemukan di dalam kolam, hidung dan mulut korban mengeluarkan cairan berwarna kuning,” terang bibi korban, Lilik.

BACA JUGA..  Polsek Kelapa Dua Amankan Dua Pelaku dan Alat Racik dari Pabrik Ekstasi di Tangerang

Dia menduga, korban bangun saat tidur bersama ibunya. Bocah malang itu kemudian merangkak keluar kamar dan tercebur kolam.

“Hamiz baru ditasyakuri karena sudah bisa merangkak,” pungkasnya.(Dtc/Nrl)