22419 KALI DIBACA

Wali Nanggroe Menjumpai Wapres Bahas Soal Aceh

Wali Nanggroe Menjumpai Wapres Bahas Soal Aceh
example banner

Banda Aceh I Realitas – Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar bersama Ketua Komisi I DPRA yang juga Jubir Komite Peralihan Atjeh (KPA) Pusat, Azhari Cagee menjumpai Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla di kediamannya kawasan Darma Wangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/6) malam.

Pertemuan terbatas itu didampingi oleh Hamid Awaluddin, mantan ketua juru runding Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka, 14 tahun silam. Selain Malik Mahmud dan Azhari Cagee, dalam pertemuan itu turut hadir Wakil Ketua KPAPusat, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak mewakili Muzakir Manaf, dan staf khusus Wali Nanggroe, Dr M Raviq.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahmi hari raya dan dalam kesempatan itu juga membicarakan berbagai masalah Aceh masa kini dan masa depan,” kata Azhari Cagee dalam keterangan kepada Serambi.

Poin penting dalam pertemuan itu katanya, Wali Malik Mahmud juga menyampaikan beberapa hal terkait persoalan Aceh, terutama menyangkut MoU Helsinki yang belum tuntas. “Pembicaraan santai dan sangat kekeluargaan. Wali menyampaikan beberapa hal tentang Aceh kepada Pak Wapres, seperti dana otsus dan juga menyangkut upaya memajukan ekonomi Aceh di antaranya pembangunan Sabang,” jelasnya.

Menurut Azhari, Wapres Jusuf Kalla menyambut positif tentang hal itu. JK—sapaan akrab Jusuf Kalla—sepakat, MoU yang belum tuntas akan dibicarakan kembali. “Dan beliau sepakat untuk membentuk tim kembali guna membicarakan MoU dan Wapres juga menugaskan Pak Hamid Awaluddin untuk datang ke Aceh dalam waktu dekat untuk membicarakan dan menerima masukan lebih detail dari Tgk Malik Mahmud Alhaytar,” pungkas Azhari Cagee, Jubir KPA Pusat.(dan/Nrl)

 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS