44619 KALI DIBACA

Rutan Lhoksukon di Bobol, Puluhan Napi Berusaha Kabur

Rutan Lhoksukon di Bobol, Puluhan Napi Berusaha Kabur
example banner

ACEH UTARA – Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Lhoksukon, di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (16/6/2019) dilaporkan rusuh. Narapidana bahkan menjebol jendela rumah tahanan itu.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, sekitar 50 tahanan melarikan diri.

Puluhan polisi dan sipir berusaha menangkap narapidana yang lari ke arah pemukiman padat. Sampai berita ini dikirimkan, delapan di antaranya telah berhasil ditangkap.

Kepala bagian operasi Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi berada di lokasi turut memburu para napi.

Sebagian yang berhasil ditangkap langsung dikawal polisi ke dalam rumah tahanan itu. Polisi bersenjata laras panjang dan pendek berjaga di depan pintu Rutan.

“Sebagian sudah berhasil ditangkap, sebagian lagi masih diburu,” terang AKP Iswahyudi singkat.

Saat ini, puluhan polisi masih berada di sekitar Rutan. Suasana mulai kondusif dan petugas sipir juga berjaga-jaga.

Pengejaran terhadap narapidana yang kabur masih dilakukan. Pihak Rutan belum melansir data pasti berapa narapidana yang kabur dan penyebab kerusuhan

Sementara itu Kadivpas Kemenkumham Aceh H Teuku Meurah Budiman, SH MH, yang di hubungi Media Realitas Munggu ( 16/6/2019) melalui telpon Selular menyebutkan memang benar ada kejadian Rutan Lhok Sukon Aceh Utara Peovinsi Aceh Bobol namun belum diketahui pasti bobol nya rutan Lhok Sukon apakah ada napi yang kabur atau tidak, ujar Ampon Meurah.

Lebih lanjut Ampon Meurah menyebut kan nanti akan diberikan data akurat apakah napi ada yang melarikan atau tidak nanti akan dikabarin ujar Ampon Meurah yang katanya dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Lhok Sukon Aceh Utara, ujar nya di ujung telpon.(a h Muthalib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS