13219 KALI DIBACA

Polisi Tangkap 2 Residivis Curanmor Lintas Provinsi, 10 Motor Disita

Polisi Tangkap 2 Residivis Curanmor Lintas Provinsi, 10 Motor Disita
example banner

KULONPROGO – Satreskrim Polres Kulonprogo bersama Polsek Nanggulan mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas provinsi. Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap dua pelaku yang merupakan residivis dan menyita 10 unit motor diduga hasil curian.

Informasi yang dirangkum. identitas kedua pelaku yakni berinisial AA (20) dan TA (33), keduanya warga Krajan, Desa Wonoroto, Kecamatan Windusari, Magelang, Jawa Tengah. Mereka merupakan residivis kasus pencurian. TA bahkan baru saja keluar dari Rutan Sleman dan masih dalam masa pembebasan bersyarat (PB).

“Ada dua tersangka yang kami tangkap bersama barang bukti 10 unit motor berbagai merk dan jenis,” ujar Kasatreskrim Polres Kulonprogo AKP Ngadi, didampingi Kapolsek Nanggulan Kompol Sudarsono dan Kasubag Humas Polres Kulonprogo Akp Sujarwo di Mapolsek Nanggulan, Jumat (14/6/2019).

Dia menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari adanya laporan korban pada 16 Mei silam. Saat itu korban sedang memancing di Pundak, Kembang, Nanggulan dan memarkir motornya di atas sungai. Saat hendak kembali, motornya lenyap, kasus ini pun dilaporkan ke polisi.

Berbekal laporan tersebut, petugas menyelidiki dan mengarah pada keterlibatan kedua pelaku. Mereka pun diamankan tanpa perlawanan.

Dari pengakuan tersangka, motor ini dicuri dengan menggunakan kunci T. Sebagian motor sudah dijual kepada tetangganya dengan harga Rp1 juta hingga Rp2 juta, tergantung merk dan jenis kendaraan. Ada 2 motor dengan TKP di Kulonprogo. Sisanya di Sleman, Purworejo dan Magelang.

Tersangka TA mengaku nekad mencuri dengan alasan istrinya memiliki utang. Selama dia mendekam dalam penjara di Sleman, istrinya harus menghidupi anaknya dengan cara berutang.

“Saya sebenarnya kapok. Tetapi istri saya utangnya banyak,” ucap TA.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 356 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara. Polisi terus mengembangkan kasusnya dengan memburu penadah yang buron.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS