32419 KALI DIBACA

Manfaatkan Wifi Gratis, Diskominfotik Padati Anak Main Game Online Setiap Hari

Manfaatkan Wifi Gratis, Diskominfotik Padati Anak Main Game Online Setiap Hari
example banner

NAGAN RAYA : Perlu peningkatan pengawasan orangtua, tiap hari Anak Baru Gedek (ABG) yang menetap di sekitaran desa memadati Dinas Kominikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nagan Raya, para anak- anak tersebut memanfaatkan Wifi gratis untuk main game online di Komplek Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (14/6)
Dari pantauan ABG yang diperkirakan masih duduk di bangku SMP atau SMA itu saban hari mendatangi Diskominfotik Nagan Raya untuk sekedar main game online dan sedikit yang memanfaatkan jasa wifi gratis tersebut untuk hal hal positif seperti search tugas rumah pelajaran dari sekolah.

“Kami main mainnya pulang sekolah sampai sore saja bang, kalau malam gak berani kegunung (Kompleks perkantoran),”jelas seorang bocah sambil main game namanya mau ditulis.

Kadiskominfotik Nagan Raya, Drs Said Amri saat dikonfirmasi Sabtu, (15/6) mengatakan, pihaknya merasa dilema untuk hal tersebut. disatu sisi saat pihaknya membatasi dengan memakai sandi wifi “taman digital” rakyat itu maka pihak Diskominfo Provinsi Aceh memberikan teguran (wifi taman digital untuk rakyat tak boleh dibatasi atau dipasang sandi).Sudah pernah kita pasang sandi sebelumnya dan langsung kita di tegur agar jangan ada memasang sandi wifi tersebut.
“Fungsi taman digital itu untuk dapat diakses oleh masyarakat umum, memang kita kewalahan terkadang ramai dimanfaatkan oleh anak anak usia sekolah bermain game,”kata Said Amri.

Namun kalau malam hari diawasi oleh penjaga malam kantor kita agar tidak disalahgunakan wifi gratis tersebut,” tambah Said Amri (MJ)
Anak-anak memanfaatkan wifi gratis sambil main game online di Diskominfotik Kabupaten Nagan Raya komplek perkantoran Suka Makmue, Sabtu (15/6).(Muji Burrahman)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS