71919 KALI DIBACA

Lama Tak Terurus, Kampus AKN Abdya Dibobol Maling

Lama Tak Terurus, Kampus AKN Abdya Dibobol Maling
example banner

Blangpidie, Realitas – Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terletak di Desa Cot Manee, Kecamatan Jeumpa, dibobol maling.  Aset milik kampus itu dengan leluasa disatrol maling lantaran lama tidak aktif dan dibiarkan begitu saja sehingga ditaksir kerugian mencapai miliaran rupiah.

Ketua DPRK Aceh Barat Daya, Zaman Akli, Jumat (14/6) bersama sejumlah anggota DPRK lainnya saat melakukan pansus ke kampus AKN menyayangkan atas kejadian tersebut. Tentunya sangat merugikan daerah, termasuk juga mahasiswa yang masih terdaftar di kampus tersebut

“Kejadian ini sangat disayangkan, apalagi yang diambil ini adalah aset daerah. Inilah akibat kampus tidak ada yang jaga,” ujarnya.

Dirinya meminta agar seluruh aset yang hilang tersebut diusut tuntas oleh pihak kepolisian hingga menemukan siapa pelaku pembobolan tersebut. Umumnya yang diambil oleh maling semua barang-barang yang nilainya tinggi. Menurut prediksi pihaknya, kerugian mencapai miliaran rupiah.

“Maka dari itu kami meminta kepada pihak berwajib agar mengusut tuntas kejadian ini. Apalagi banyak barang beharga yang hilang,” ungkapnya.

Dia juga mendorong pemerintah daerah agar kembali mengaktifkan kampus AKN. Sebab, kampus tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat kabupaten setempat,  terlebih lagi masih ada mahasiswa yang belum diwisuda pasca menyelesaikan seluruh mata kuliah.

“Kami juga mendorong pemerintah daerah agar kampus ini kembali diaktifkan. Sebab kampus ini sangat berharga bagi masyarakat Abdya. Apalagi mahasiswa disini juga sudah banyak, bahkan ada yang belum wisuda,” pungkasnya.

Dia meminta agar kampus tersebut segera dilakukan pengamanan ketat, sebab masih ada barang-barang lainnya yang masih tersisa di kampus tersebut.
Dinas terkait harus segera melakukan pengawasan di kampus ini, sebab masih ada barang-barang berharga yang harus diselamatkan. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS